Jakarta (ANTARA) - Lifebouy berkolaborasi bersama Halodoc meluncurkan kampanye #PerlindunganKeluargaSehat dengan memberikan layanan konsultasi dokter gratis di seluruh Indonesia hingga 2023.

Kolaborasi tersebut memberikan kemudahan bagi orang tua untuk berkonsultasi dengan dokter tepercaya dan mendapatkan penanganan kesehatan yang cepat, mudah, dan tepat bagi anak mereka kapanpun dan di manapun, melalui aplikasi Halodoc.

Dewan Penasihat Satgas COVID-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Prof. Dr. Zubairi Djoerban, SpPD, KHOM mengatakan bahwa kolaborasi merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia sehat. Sebab, akses kepada ahli kesehatan semakin mudah.

Baca juga: FWD Insurance rangkul Halodoc tingkatkan layanan konsultasi daring

"Kolaborasi merupakan kunci penting untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat. Dengan kemudahan yang sudah diberikan, saya berharap akan lebih banyak lagi orang yang tidak ragu berkonsultasi ke dokter agar keluarga Indonesia jadi sehat dan tidak mudah jatuh sakit," ujar Prof. Zubairi.

Erfan Hidayat, Head of Skin Cleansing Unilever Indonesia mengatakan kampanye #PerlindunganKeluargaSehat adalah solusi bagi para orang tua saat buah hatinya jatuh sakit.

Kampanye ini juga sebagai imbauan agar masyarakat membiasakan diri untuk berkonsultasi ke dokter dan tidak melakukan pengobatan mandiri yang dapat membahayakan anak.

"Kami juga percaya bahwa peran telehealth seperti Halodoc mampu menjawab kebutuhan orang tua akan layanan kesehatan yang bisa diakses secara cepat, mudah, dan terpercaya," kata Erfan.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Halodoc, Felicia Kawilarang, mengatakan bahwa orang tua memiliki peran krusial dalam memastikan kesehatan keluarga.

Kolaborasi ini pun dapat membantu orang tua untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang dapat diandalkan.

"Kolaborasi ini akan membantu fokus kami dalam memperluas pemanfaatan telehealth, yang mampu menjadi kotak P3K bagi para orang tua dan dapat diakses kapanpun dan di manapun, serta memberikan perlindungan keluarga sehat yang optimal," ujar Felicia.

Baca juga: Hoaks kesehatan tinggi, Halodoc dan TikTok kolaborasi buat edukasi

Baca juga: Banyak orang berkonsultasi soal nutrisi selama Ramadhan

Baca juga: Ekosistem telehealth terintegrasi mempermudah akses kesehatan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022