Jakarta (ANTARA) - Tiga brand fesyen muslim lokal yakni Gonegani, Deenay, dan DOA siap meluncurkan koleksi terbaru mereka pada kampanye Muslim Fash Forward (MFF) Tokopedia yang akan berlangsung hingga 9 September 2022.

Pada kampanye tersebut, Gonegani meluncurkan koleksi eksklusif, salah satunya adalah Aera Cardigan, yang saat ini telah mencatat puluhan ribu penjualan dan menjadi best-product di Gonegani.

Baca juga: Donna Prive siapkan koleksi khusus Hari Kemerdekaan

"Selain itu, kita juga mengeluarkan beberapa artikel yang bakal bisa di-order mulai hari ini dengan desain yang simpel, casual, dan elegan," kata Khairul Gani selaku pemilik usaha Gonegani saat konferensi pers di Jakarta, Kamis.
Koleksi eksklusif Gonegani dalam kampanye Muslim Fash Forward (MFF) Tokopedia 2022. (ANTARA/Suci Nurhaliza)


Sedangkan Deenay yang didirikan oleh Trini Midiati Yuniar akan meluncurkan koleksi eksklusif dengan tema geometric-color. Sementara itu, DOA yang merupakan brand milik Sandra Dewi akan menghadirkan koleksi busana muslim yang sesuai syariat Islam namun tetap modern dan modis yakni koleksi Lucia Series yang terinspirasi dari Andalusia, sebuah kota yang menyimpan banyak cerita mengenai perkembangan Islam.

Baca juga: Coach luncurkan koleksi musim dingin 2022
 
Koleksi eksklusif Deenay dalam kampanye Muslim Fash Forward (MFF) Tokopedia 2022. (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Gonegani, Deenay, dan DOA hanyalah tiga dari sekian banyak brand yang bergabung dengan kampanye MFF Tokopedia. Kampanye tersebut akan menjadi panggung bagi brand lokal yang berkiprah di fesyen muslim untuk meluncurkan koleksi terbaru mereka dan mendapatkan exposure dari masyarakat.

Apalagi, menurut Category Development Senior Lead Tokopedia Aldhy Darmayo, industri fesyen khususnya fesyen muslim dan modest kian berkembang pesat dan telah menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia.

Baca juga: Koleksi fashion "Wonderland" rayakan satu dekade Luna Hijab

“Fesyen terus menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia. Kami juga mencatat, selama semester I 2022, produk paling laris di subkategori Fesyen Muslim antara lain gamis wanita, blus muslim dan hijab segi empat,” ujar Aldhy.
 
Koleksi eksklusif DOA dalam kampanye Muslim Fash Forward (MFF) Tokopedia 2022. (ANTARA/Suci Nurhaliza)

"Kita lihat animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap (produk fesyen muslim). Sehingga kampanye ini juga bisa jadi ajang atau kampanye di mana buyer bisa menemukan begitu banyak brand lokal yang bergerak di bidang fesyen muslim dan modest wear," imbuhnya.

Selain peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fesyen muslim dan modest lokal, MFF 2022 juga akan menghadirkan beragam pilihan produk fesyen muslim dan modest termasuk dari UMKM lokal, serta berbagai promo menarik untuk berbelanja lebih hemat, seperti diskon hingga 90 persen, cashback hingga Rp100.000, flash sale mulai dari Rp1.000.

Baca juga: Roemah Kebaya kenalkan koleksi "Talavera" untuk ajang Paris Front Row

Baca juga: PUMA hadirkan koleksi khusus Garfield

Baca juga: Koleksi Coach x Tom Wesselmann akan tiba di Jakarta

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022