Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Liverpool dikabarkan semakin dekat mendatangkan gelandang Arthur Melo dari klub Liga Italia Juventus pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, dikabarkan Liverpool akan mendaratkan Arthur Melo dengan status pinjaman selama satu musim penuh tanpa ada opsi atau kewajiban permanen seusai masa peminjaman.

Pemain asal Brazil itu dijadwalkan akan tiba di Merseyside pada sekitara jam makan siang waktu dan diperkirakan akan menjalani tes medis pada sore hari ini waktu setempat.

Liverpool berusaha merampungkan proses peminjaman dari Arthur secepat mungkin agar mereka dapat mendaftarkan pemain berusia 26 tahun tersebut sebelum bursa transfer berakhir pada 11 malam waktu Inggris.

Meskipun sebelumnya mengatakan bahwa Liverpool tidak membutuhkan bala bantuan lini tengah, pelatih Jurgen Klopp mengakui pekan lalu bahwa The Reds mungkin memerlukan opsi lain di lini tengah.

"Itu harus menjadi pemain yang tepat. Beberapa pemain tidak tersedia, begitulah adanya, tetapi jika kami dapat melakukan sesuatu, dan jika kami akan melakukan sesuatu, maka kami 100 persen yakin tentang hal itu. Jika kita tidak yakin, maka kita tidak akan melakukannya. Itulah situasinya," ujar Klopp.

"Jika itu pemain yang tepat, kami membutuhkannya. Jika itu bukan pemain yang tepat, kami juga tidak membutuhkannya. Sayalah yang mengatakan kami tidak membutuhkan seorang gelandang, dan sekarang kami membutuhkan seorang gelandang," sambung dia.

Baca juga: Arthur Melo dikabarkan sepakat gabung Arsenal dari Juventus

"Anda benar dan saya salah. Itulah situasinya. Tetapi poin spesifik itu tidak mengubahnya. Jika kita melakukan sesuatu, maka itu harus benar," pungkasnya.

Arthur mengawali kariernya di klub Brazil Gremio sebelum akhirnya memutuskan untuk membela Barcelona pada musim 2018 hingga 2020 dan mencatatkan 71 penampilan dengan torehan empat gol serta enam assist.

Pada musim panas 2020 pemain bernama lengkap Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo itu berlabuh ke Juventus setelah Barcelona menukarnya dengan gelandang asal Bosnia-Herzegovina Miralem Pjanic.

Selama membela Juventus ia tampil sebanyak 63 pertandingan dan mencatatkan masing-masing satu gol serta assist dari total 3.247 menit bermain di segala ajang.

Baca juga: Gennaro Gattuso ingin boyong Arthur Melo ke Valencia
Baca juga: Barcelona disiplinkan Arthur sebelum pindah ke Juve

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022