Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Willian dikabarkan segera menjalani tes medis bersama klub Liga Inggris Fulham sebelum resmi bergabung dengan klub tersebut pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Willian diketahui telah mengikuti latihan bersama skuad Fulham dalam dua pekan terakhir setelah memilih memutuskan kontraknya dengan klub Liga Brazil Corinthians, berdasarkan kesepakatan bersama.

Pelatih Fulham Marcos Silva dikabarkan cukup kagum dengan kemampuan yang masih dimiliki oleh pemain berusia 34 tahun dan meyakini jika Willian dapat memberikan pengalaman serta kualitas ke dalam skuadnya.

Pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva memilih untuk meninggalkan Corinthians pada pertengahan bulan lalu setelah ia bersama keluarganya menerima ancaman pembunuhan di media sosial, menyusul kegagalan klub Brazil tersebut di ajang Copa Libertadores seusai kalah dari tim rival Flamengo.

Baca juga: Willian tinggalkan Corinthians setelah dapat ancaman pembunuhan

Willian diketahui memutuskan kembali bermain di negaranya dengan bergabung bersama Corinthians musim panas lalu setelah bergabung sebagai pemain bebas transfer dari Arsenal serta menyepakati kontrak dengan durasi dua tahun.

Selama membela Corinthians, Willian tercatat tampil tampil sebanyak 36 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan satu gol serta empat assist dari total 2.240 menit bermain.

Willian tercatat sempat membela dua klub besar Liga Inggris bersama Chelsea dan Arsenal selama karier profesionalnya sebagai pesepakbola. Masa suksesnya tentu ketika bermain untuk The Blues.

Ketika membela Chelsea, Willian tercatat menorhekan 339 penampilan dengan sumbangan 63 gol dan 62 assist dari total 22.062 menit bermain di berbagai ajang. Selain itu, ia juga mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca juga: Fulham dikabarkan akan bawa kembali Willian ke Liga Premier Inggris

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022