Saya rasa dia orang baik dan sangat peduli terhadap pemainnya
Jakarta (ANTARA) - Bek Nick Kuipers menyambut baik kehadiran pelatih Luis Milla di dalam skuad Persib Bandung setelah menggantikan Robert Alberts yang mengundurkan diri pada beberapa pekan lalu untuk mengarungi sisa Liga 1 Indonesia musim ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Kuipers menilai sosok Milla adalah pelatih yang tergolong dekat dengan pemain, meski terkendala bahasa dalam berkomunikasi.

Meski begitu, pemain asal Belanda itu menjelaskan pelatih asal Spanyol itu tetap berusaha untuk berkomunikasi baik dengan pemain dan menilai Milla adalah orang yang sangat baik.

"Memang agak sedikit berbeda dari bahasa Inggrisnya. Tapi, sangat bagus berbicara pada pemain. Saya rasa dia orang baik dan sangat peduli terhadap pemainnya," jelas Kuipers.

Pemain berusia 29 tahun itu menambahkan, merupakan keputusan tepat dari Persib Bandung untuk mendatangkan pelatih sekelas Milla dalam rangka mengangkat performa tim yang tengah menurun.

Baca juga: Luis Milla ajak skuad Persib semakin solid

Diketahui Persib Bandung kini terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu imbang serta empat kekalahan.

Kuiper menjelaskan, mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu memberikan menu latihan yang menyenangkan untuk pemain sehingga punggawa Maung Bandung lebih bersemangat untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

"Menyenangkan pula dengan program latihan seperti ini. Hanya sebentar, tapi berat. Saya rasa ini latihan yang sangat bagus. Saya senang terhadapnya," jelas Kuipers.

Debut Luis Milla mendampingi Persib Bandung di sisi lapangan hijau diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan ini ketika skuad Maung Bandung akan menjamu Rans Nusantara FC pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (4/9) sore.

Baca juga: Luis Milla pimpin persiapan terakhir Persib hadapi PSM
Baca juga: Bek Persib Kuipers kemungkinan absen lawan PSM

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022