Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja ke Kepulauan Tanimbar, Maluku, Kamis, setelah beberapa hari terakhir melakukan rangkaian kegiatan di Papua.

Berdasarkan informasi yang diterima di Jakarta, Kamis malam, Jokowi dan rombongan bertolak ke Maluku melalui Bandara Internasional Mozes Kilangin, Kabupaten Timika, Papua, Kamis sore sekitar pukul 16.15 WIT.

Setelah menempuh penerbangan selama 1 jam 20 menit Presiden dan Ibu Negara tiba di Bandar Udara Mathilda Batlayeri, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pukul 17.35 WIT.

Kedatangan Jokowi di bandara disambut Gubernur Maluku Murad Ismail beserta istri, Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Ruruh Aris Setyawibawa, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, dan Danlanud I. G. Dewanto Letkol (Pas) Yohanes M. Paulus.

Menurut keterangan, masyarakat Tanimbar ikut antusias menyambut kedatangan Jokowi di Kepulauan Tanimbar.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak warga yang menyambut di sepanjang jalan.

Mobil yang ditumpangi Jokowi juga sempat berhenti untuk menyapa warga sekaligus membagikan masker, kaus, dan juga buku-buku.

Pada pukul 19.00 WIT, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan tiba hotel tempat bermalam.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam kunjungan kerja ke Provinsi Maluku antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Presiden Joko Widodo tiba di Saumlaki Maluku

Baca juga: Jokowi sempat kunjungi masjid dan gereja bawah tanah di Papua

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022