Meski perkembangan smartphone semakin menggila melampaui tablet, rupanya masih ada orang-orang tertentu yang menggunakan tab atau ipad untuk keperluan sehari-hari. Dilengkapi dengan fungsi yang kurang lebih sama seperti smartphone, tablet memiliki layar lebih besar dan cocok untuk tugas tertentu seperti presentasi.

Itulah kenapa, tab atau tablet masa kini memiliki spesifikasi mumpuni yang tak kalah bagus dari smartphone. Nah, bagi Anda yang mencari tablet terbaik dengan keluaran terbaru yang spesifikasi, berikut adalah beberapa di antaranya yang bisa wajib dipilih.

1. Xiaomi Mi Pad

Xiaomi Mi Pad 5 bisa diandalkan untuk berbagai tugas harian Anda dengan chipset Qualcomm Snapdragon 860-nya yang ampuh.
Tablet berlayar 11 inci ini punya desain yang elegan, cocok untuk dipakai saat meeting atau presentasi. Harganya di kisaran 5 jutaan. Tab ini memiliki baterai sebesar Li-Po 8720 mAh yang sudah mendukung fast charging 33W.

2. Advan Tab VX

Untuk urusan tablet, Anda selalu bisa menemukan merk Advan dari segala tipe. Advan Tab VX dibanderol dengan harga sekitar 3,7 jutaan dan sangat layak untuk dipakai di kantor atau sekolah.

Tablet ini berlayar IPS 10,4 inci, dilengkapi dengan kamera 8 MP di belakang dan 5 MP di depan. RAM-nya adalah 8 GB, baterai Li-Po 6200mAh, dan kapasitas penyimpanan mencapai 128 GB.

3. iPad Mini 6

Anda penggemar produk-produk Apple rasanya perlu melirik iPad Mini 6, yang harganya masih di angka 9,5 jutaan.

iPad keren yang satu ini menggunakan chipset Apple A15 Bionic (5 nm), baterai Li-Ion (19.3 Wh), RAM 4 GB, dan kapasitas penyimpanan 64 GB/256 GB. Meski kecil, performa iPad yang satu ini sangat mengagumkan, dengan kinerja CPU dan GPU yang lebih efisien.

4. Lenovo Tab P11 Pro

Lenovo tak mau kalah di pasar tablet dengan merilis Lenovo Tab P11 Pro yang harga barunya berada di kisaran 8 jutaan. Tapi tablet ini memang worth it karena mengusung layar jernih OLED sebesar 11,5 inci.

Selain itu, kapasitas baterainya super besar Li-Po 8600 mAh yang sudah fast charging 20W, pilihan RAM 4 atau 6 GB, memori internal 128 GB, dan dual kamera di belakang serta satu kamera di depan.

5. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G adalah tablet 5G yang boleh dilirik, namun harganya di kisaran 7-9 jutaan tergantung varian yang dipilih.

Ada pilihan RAM 4 GB/6 GB/8 GB dengan memori internal 64 GB/128 GB/256 GB. Tablet ini membenamkan chipset Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G (8 nm) dan memakai layar TFT 12,4 inci yang mempesona.

6. Samsung Tab A8

Ingin tablet Samsung yang murah? Samsung Tab A8 adalah pilihannya, harganya sekitar 3 jutaan. Meski murah, tablet ini tidak murahan ya karena sudah menggunakan mesin Unisonic Tiger T618 (12 nm) dan baterai Li-Po 7040 mAh yang sudah fast charging 15W.

Layarnya masih standar TFT 10,5 inci yang mana sangat layak digunakan untuk keperluan mengerjakan tugas atau pekerjaan kantor. Untuk media penyimpanannya juga tersedia pilihan RAM 3 dan 4 GB serta memory 32 dan 128 GB.

7. Apple iPad Air 2022

Rekomendasi terakhir kami adalah Apple iPad Air 2022, yang paling murah dibanderol 8,5 jutaan. Layar Liquid Retinanya berukuran 10,9 inci dan menggunakan chipset Apple M1.

Dengan dukungan RAM 8 GB dan penyimpanan 64 GB / 256 GB, tablet satu ini sudah sangat mumpuni untuk anak sekolahan, pekerja kantoran, atau content creator. Baterainya dijamin tahan lama.

Itulah tujuh rekomendasi tablet terbaru untuk Anda. Anda bisa membelinya di Shopee dengan pilihan harga terbaik sesuai budget yang dimiliki.

Namun, bagi Anda yang butuh dana segera untuk membeli salah satu tablet ini atau untuk keperluan lain, Anda bisa mengajukan pinjaman online di Shopee melalui SPinjam dengan cepat dan mudah.

SPinjam atau Shopee Pinjam adalah produk pinjaman online Shopee yang aman, terpercaya, dan berbunga rendah. Pinjaman di SPinjam bisa cair kapan saja dan verifikasinya cepat.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022