Jakarta (ANTARA) - Karier ganda Serena dan Venus Williams yang gemilang di Grand Slam berakhir dengan tiba-tiba di US Open, Kamis waktu setempat, ketika dua bersaudara yang bersatu kembali itu tersingkir di babak pertama melawan duo Ceko Lucie Hradecka dan Linda Noskova.

Williams bersaudara -- yang hampir pasti merupakan pertandingan terakhir mereka bersama sebagai duo ganda Grand Slam -- mengalami kekalahan 7-6(7/5) 6-4 di Athur Ashe Stadium.

Pasangan asal AS -- pemenang 14 gelar Grand Slam dan tiga medali emas Olimpiade -- tidak pernah bermain bersama di turnamen ganda sejak 2018.

Namun, keduanya diberikan wildcard untuk masuk dalam undian utama US Open tahun ini, beberapa pekan setelah Serena mengindikasikan dia berencana untuk pensiun setelah turnamen.

Pada sektor tunggal, pada laga babak kedua, Rabu, Serena melanjutkan perjuangannya di US Open dengan penampilannya yang tidak pernah mati, membuat para penonton di Arthur Ashe tenggelam dalam kegembiraan.

Namun, seperti disiarkan AFP, ada suasana yang lebih tenang pada Kamis, ketika kedua saudara perempuan itu bersama-sama naik ke tengah panggung untuk membuka sesi malam.

Baca juga: Serena dan Venus Williams terima wildcard ganda US Open
Baca juga: Serena Williams ke babak ketiga US Open usai kalahkan nomor 2 dunia

Sementara Serena menunjukkan sekilas kecemerlangan yang dia tunjukkan dalam penampilan tunggalnya pekan ini, kakak perempuannya, Venus, berjuang untuk menemukan penampilan terbaiknya melawan duet Ceko tersebut.

Williams bersaudara tidak dapat memanfaatkan dua peluang untuk mendapatkan servis break penting di set pertama, yang harus dibayar saat Hradecka dan Noskova merebut tie break.

Didukung oleh penampilan set pembuka mereka, Ceko mencetak break awal di set kedua dan segera unggul 4-1 dengan kemenangan yang sudah menanti.

Duo Williams bertekad untuk tidak turun tanpa perlawanan dan setelah menahan servis dan melakukan servis break, mereka kembali menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Namun, harapan untuk bangkit kembali dengan cepat pupus ketikan Noskova dengan nyaman menahan servis untuk memimpin 5-4.

Duet Ceko kemudian mengambil tiga match point saat kedudukan 0-40 melalui servis Serena, memanfaatkan peluang kedua untuk meraih kemenangan.

Serena akan kembali ke Flushing Meadows pada Jumat dengan tujuan untuk memperpanjang penampilan tunggalnya dengan pertandingan babak ketiga melawan petenis Australia Ajla Tomljanovic.

Baca juga: Serena Williams tunda pensiun dengan kemenangan babak pertama US Open
Baca juga: Naomi Osaka sebut Serena Williams kekuatan terbesar tenis

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022