Jakarta (ANTARA) - Netflix mengumumkan jajaran film dan serial orisinal Indonesia terbaru yang mencakup berbagai genre melalui kampanye "Waktu Netflix Indonesia".

"Waktu Netflix Indonesia menghadirkan berbagai kisah yang otentik dan unik, sebuah perwakilan dari negeri yang kaya akan cerita dan budaya," ujar Rusli Eddy selaku Content Lead Netflix Indonesia dalam jumpa pers "Waktu Netflix Indonesia" di Jakarta, Jumat.

Ada tujuh judul film dan serial Indonesia yang diumumkan oleh Netflix. Genrenya pun beragam mulai dari komedi, drama, aksi thriller hingga sci-fi.

Baca juga: Netflix sediakan opsi "Sign Up" eksternal di aplikasi iOS

Tujuh judul tersebut adalah "Dear David" dari sutradara Lucky Kuswandi, "Klub Kecanduan Mantan" dari Salman Aristo, "Hari Ini Akan Ceritakan Nanti" dari Angga Dwimas Sasongko, "Komedi Kacau" dari Raditya Dika, "The Big 4" karya Timo Tjahjanto", "Gadis Kretek" karya Kamila Andini dan Ifa Isfansyah" dan "Nightmares and Daydreams" dari Joko Anwar.

"The Big 4" merupakan film bergenre komedi laga pertama dari Timo Tjahjanto. Kisahnya tentang seorang detektif yang patuh hukum namun bekerja sama dengan sejumlah pembunuh bayaran untuk menyelidiki kematian ayahnya.

"Ini kesempatan saya untuk membuat film yang lebih feel good. Ngobrol sama anak-anak saya, nanya kapan kita bisa nonton sesuatu yang lebih enjoy. Ini komedi lagu, ya bisa ditonton anak-anak lah," kata Timo.

Joko Anwar kali ini menghadirkan sebuah serial sci-fi thriller tentang orang-orang yang mengalami berbagai kejadian aneh. Dengan beragam plot, kisah-kisah ini pada akhirnya saling bertautan dan mencapai ujung yang dramatis.

"Ini tentang fenomena tidak biasa yang menggambarkan Indonesia dengan isu yang relevan, soal politik, soal sosial. Ini akan menjadi sesuatu yang baru karena ini di Indonesia," kata Joko.

Kehadiran "Waktu Netflix Indonesia" diharapkan dapat memenuhi kebutuhan penonton tanah air yang memiliki beragam selera.

Baca juga: Netflix tengah bangun komunitas gimnya dengan perbanyak fitur

Baca juga: Yoo Ah-in sebut "Seoul Vibe" tampilkan antusiasme kaum muda era 80-an

Baca juga: "Glass Onion: A Knives Out Mystery" tayang di Netflix 23 Desember

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022