Jakarta (ANTARA) - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi satu-satunya harapan tersisa ganda putra Indonesia pada Japan Open 2022 tumbang pada babak perempat final turnamen level Super 750 itu di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Jumat.

Unggulan kelima itu takluk kepada pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang 18-21, 21-19, 16-21 setelah melalui pertarungan selama 58 menit.

Setelah gagal merebut gim pertama, Fajar/Rian mencoba bangkit pada gim kedua dengan mencetak lima poin beruntun dengan mudah. Namun wakil Indonesia itu tampil kurang konsisten di awal gim ini yang berhasil dimanfaatkan Liang/Wang untuk membalas dengan meraih enam poin berturut-turut sebelum memasuki masa interval.

Baca juga: Fajar/Rian jadi harapan tersisa ganda putra di Japan Open 2022

Fajar/Rian makin tertinggal pada pengujung gim kedua. Beruntung, mereka bisa membalikkan momentum untuk meraih enam angka dan menutup gim kedua dengan keunggulan 21-19.

Ganda putra peringkat enam dunia itu kembali ke penampilannya yang tak konsisten pada gim penentu. Liang/Wang yang unggul sejak awal pun menutup gim ketiga dengan skor 21-16.

Kemenangan Liang/Wang membuat rekor pertemuan mereka dengan Fajar/Rian kini imbang menjadi 1-1. Fajar/Rian sebelumnya menang atas pasangan China itu pada final Indonesia Masters 2022.

Baca juga: Apriyani/Fadia tersingkir pada perempat final Japan Open 2022
Baca juga: Jadwal Japan Open 2022: Apriyani/Fadia tantang unggulan pertama

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022