Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan kagum dengan semangat juang yang ditunjukkan para pemainnya ketika memenangkan pertandingan 1-0 melawan Leicester City pada pekan ke-5 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Jumat dini hari WIB.

Disiarkan dari situs resmi, Jumat, Ten Hag menilai anak asuhnya berjuang untuk satu sama lain sehingga terbangun semangat tim yang luar biasa dan pada akhirnya Manchester United mampu mengamankan tiga poin.

"Saya senang dengan clean sheet ini. Ketika 11 kami berada di lapangan, kami bertahan bersama dan menyerang bersama," ujar Ten Hag.

Meski senang dengan penampilan anak asuhnya, Ten Hag menjelaskan skuadnya masih membutuhkan peningkatan di berbagai aspek sebagai salah satu proses tumbuh di musim ini.

Baca juga: Gol tunggal Jadon Sancho bantu MU raih tiga poin di kandang Leicester

Pelatih asal Belanda itu menyadari kemenangan atas Leicester merupakan langkah maju, namun dirinya juga yakin masih banyak ruang untuk dikembangkan dan itu wajar karena saat ini masih permulaan dari musim baru.

Dia juga yakin dengan dengan semakin bugarnya Casemiro serta Cristiano Ronaldo, Ten Hag percaya diri jika keduanya akan memberi banyak kontribusi untuk tim, terlebih pada bulan ini United akan menghadapi jadwal padat di Liga Inggris dan Liga Europa.

"Ketika Casemiro dan Ronnie (Cristiano Ronaldo) semakin bugar dan bugar, kami akan (memiliki) banyak kontribusi untuk diberikan kepada tim. Jadi kamu bukan hanya sebuah tim, tapi sebuah skuad," jelas Ten Hag.

Pada pertandingan ini Manchester United mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Jadon Sancho di babak pertama sehingga The Red Devils mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris musim ini.

Raihan tiga poin membawa Manchester United naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 9 poin dari lima pertandingan dengan rincian tiga kemenangan serta menelan dua kekalahan.

Baca juga: Manchester United resmi rampungkan transfer Antony dari Ajax
Baca juga: Liverpool pinjam gelandang Juventus Arthur untuk tanggulangi krisis
Baca juga: Chelsea boyong Aubameyang, pinjam Zakaria, dan lepas Marcos Alonso

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022