Jakarta (ANTARA) - Grup musik TheOvertunes berkolaborasi dengan solois Idgitaf merilis single baru berjudul “Benar-benar” yang dapat didengarkan di seluruh platform digital mulai Jumat.

Melanjutkan atmosfer dari single sebelumnya, “Benar-Benar” terisi penuh dengan permainan gitar ikonik TheOvertunes dengan bumbu genre folk-pop.

Lagu kali ini berisi dengan lebih banyak sentuhan harmonisasi paduan suara, tabuhan drum yang seru, bahkan menampilkan vokal perempuan oleh Idgitaf.

Baca juga: Mezzaluna rilis "single" ketiga dengan genre yang berbeda

Melalui siaran pers pada Kamis, Mikha Angelo (vokal dan gitar) mengaku dirinya membayangkan pasangan yang terpisah karena pekerjaan atau kuliah ketika menulis lagu ini pada lima tahun lalu.

Lagu tersebut dinilai menciptakan penggambaran suara dari sudut pandang yang lain sehingga cerita yang dibayangkan Mikha tampak lebih hidup berkat bantuan vokal Idgitaf.

Sebagai penulis lirik lagu “Benar-benar”, Mikha juga menjelaskan perasaan takut lainnya ketika seseorang menjadi segan untuk berkomunikasi dengan orang yang sudah lama tidak ditemui.

Produksi lagu yang dirilis di bawah naungan ToV Records dilakukan secara jarak jauh. Aransemen vokal Idgitaf dikatakan disusun melalui pertemuan daring (meeting online). Satu-satunya waktu Idgitaf bertemu dengan TheOvertunes untuk produksi adalah ketika rekaman.

Baca juga: Eros Tjokro rilis "single" anyar Jumat ini

Secara keseluruhan, produksi lagu “Benar-benar” membutuhkan waktu yang singkat karena Mikha, Reuben, dan Mada mengaku mereka sudah memiliki visi yang jelas tentang arah lagu ini sejak lagunya dituliskan.

TheOvertunes mengatakan mereka akan terus menulis lagu-lagu dengan cerita yang kuat. Hal tersebut merupakan konsep yang akan mereka bawakan untuk album ketiga mendatang.

Grup musik itu mengatakan album baru tidak akan dirilis dalam waktu dekat, namun pendengar dapat mengantisipasi dua extended play (EP) yang disebut akan segera dikeluarkan terlebih dahulu.

Baca juga: Chintya Gabriella bicara soal "move on" di lagu baru "Tak Apa Tanpamu"

Baca juga: Penyanyi muda Dinda Ghania gandeng Melly Goeslaw untuk kali kedua

Baca juga: Dewa19 rilis ulang "Still I'm Sure We'll Love Again" dalam format baru


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022