proses seleksi itu diperlukan demi memastikan perusahaan yang tergabung dalam kondisi sehat secara keuangan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat  menyeleksi perusahaan yang ingin terlibat sebagai peserta job fair (bursa kerja) tahap dua pada September ini.

"Saat ini sedang menyeleksi perusahaan mana saja yang bisa bergabung," kata Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi pada Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Sudin Nakertrans) dan Energi Jakarta Barat, Yasil Farabi saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Yasil mengatakan proses seleksi itu diperlukan demi memastikan perusahaan yang tergabung dalam kondisi sehat secara keuangan.

Pihaknya mengutamakan perusahaan yang tidak pernah tersandung masalah upah ataupun sengketa kepegawaian lainnya.

"Kita juga punya rekam jejak perusahaan mana saja yang sekiranya pernah bermasalah di Jakarta Barat," jelas dia.

Yasil belum bisa memastikan sampai kapan proses penyeleksian tersebut berlangsung. Yang pasti, Pemerintah Kota Jakarta Barat menyediakan 40 stan perusahaan pada bursa kerja tahap berikutnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Jakarta Barat menggelar bursa kerja tahap dua pada tanggal 20 dan 21 September 2022 mendatang di Mall Taman Palem

Ini merupakan kali ke dua pihak Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat setelah sebelumnya digelar di Mall Season City pada Selasa (2/8).

"Kegiatan diikuti sekitar 10.000 warga.Target 3.000 peserta, tetapi yang datang mencapai 10.000 peserta," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andri Yansyah saat ditemui di Jakarta Barat saat itu.

Hal tersebut, kata dia, menandakan tingginya animo masyarakat dalam merespons kegiatan bursa kerja yang digelar oleh Dinas Nakertransgi DKI ini.

Menurut Andri, kegiatan ini tidak hanya diramaikan oleh warga Jakarta Barat saja melainkan seluruh warga DKI bahkan luar wilayah DKI.

Dia  berhara, kegiatan ini bisa membantu warga mendapatkan pekerjaan yang layak sehingga tingkat perekonomian di DKI Jakarta juga ikut meningkat.
Baca juga: Ratusan pencari kerja padati bursa kerja di Season City Jakbar
Baca juga: Jakarta Barat gelar bursa kerja pada awal Agustus di Season City
Baca juga: Pemkot Jakbar jadwalkan kegiatan "job fair" tiga kali pada 2022

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022