Hingga Kamis (1/9) malam sudah 600 orang yang mendaftar untuk mengikuti Program DepokPop
Depok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan anak muda kota setempat siap mendunia dengan mengikuti Program DepokPop yang merupakan program kolaborasi antara Pemkot Depok dengan Kota Jeonju, Korea Selatan

"Hingga Kamis (1/9) malam sudah 600 orang yang mendaftar untuk mengikuti Program DepokPop. Hal itu membuktikan antusiasme warga Depok cukup tinggi dalam program tersebut," kata Imam Budi Hartono di Depok, Jawa Barat, Jumat.

Imam menuturkan ajang ini membuktikan anak-anak Kota Depok mampu untuk go international dengan saling mengenalkan budaya, pendidikan, kepemudaan dan lainnya. Kegiatan ini juga dapat memotivasi para remaja sebagai penerus bangsa.

Menurut dia, kolaborasi yang dibangun di antaranya adalah dalam bidang pendidikan, kota cerdas, budaya, dunia usaha dan kepemudaan.

Baca juga: Mahasiswa UI raih juara ASHRAE 2022

Baca juga: Doktor UI: Pandemi COVID-19 berdampak besar kepada pelayanan kesehatan


Sejumlah kegiatan yang dilakukan, mulai dari kelas bersama Representasi Konkuk University, kelas bahasa Korea dan kelas beasiswa, kelas budaya Kota Depok hingga kelas motivasi, public speaking & kepemimpinan.

"Tak hanya itu, warga Depok juga dapat ikut menampilkan kreativitas melalui kegiatan DepokPop Festival secara langsung di Alun-alun Kota Depok," jelasnya.

Dikatakan Imam, pada 2 September 2022 ditampilkan Tari Betawi dan Flash Mob Korean Dance. Sedangkan pada 4 September 2022 ada penampilan dari Seoul Oppa, Depok Culture Show dan peragaan busana di Alun-alun Kota Depok.

Baca juga: Warga Depok kontak erat pasien cacar monyet dinyatakan negatif

Baca juga: Depok Kita 2022 tingkatkan partisipasi terapkan zero waste living


 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022