Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengakui  Persita Tangerang memberi perlawanan hebat ketika timnya memenangkan laga antara kedua tim dengan skor 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat.

Berbicara pada sesi konferensi pers seusai pertandingan di Tangerang, Jumat, Lefundes sudah memperkirakan pertandingan akan berjalan sengit sehingga kemenangan ini terasa bagus bagi mereka.

"Jadi kita membuat beberapa kombinasi permainan ketika Persita bisa mengatasi apa yang sudah kita lakukan," jelas Lefundes.

"Mereka terus menekan lawan, kita coba tahan bola dan bisa passing, tapi mereka bisa atasi. Kita tahu satu momen mereka akan bermain seperti itu. Mereka coba kirim bola jauh ke kotak penalti kita," sambung dia.

Pelatih asal Brazil itu mengaku puas menyaksikan penampilan timnya, terlebih pemain yang diturunkan malam ini dapat menunjukkan semangat bagus dan melakukan apa yang dimintanya.

Baca juga: Madura United curi tiga poin di kandang Persita

"Salam hormat untuk tim saya karena terdapat semangat yang bagus dan mereka sudah melakukan apa yang saya minta di lapangan. Itu jadi hasil maksimal buat kita, tapi Persita tetap membuat pertandingan bagus luar biasa," kata Lefundes.

Pada pertandingan ini, satu-satunya gol yang tercipta hadir melalui tendangan bebas gelandang Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva yang tak bisa dibendung kiper Persita Tangerang Dhika Bayangkara.

Kemenangan ini membawa Madura United menduduki posisi pertama klasemena Liga 1 Indonesia dengan 19 poin dari 8 laga, sedangkan Persita Tangerang masih tertahan pada peringkat kelima dengan 15 poin.

Selanjutnya Madura United menjamu Bhayangkara FC dalam laga Kamis pekan depan, sedangkan Persita bertandang ke kandang Borneo FC sehari kemudian.

Baca juga: Privat bawa Bali United raih tiga poin di kandang Persebaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022