Jakarta (ANTARA) - Pertarungan Stamp Fairtex melawan Jihin Radzuan bakal memanaskan ONE Championship bertajuk ONE Fight Night 2 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, awal Oktober mendatang.

Stamp Fairtex adalah petarung putri Thailand yang kembali naik Circle setelah dikalahkan Angela Lee. Laga melawan wakil Malaysia ini sebagai upaya untuk kembali ke jalur juara bagi mantan juara dunia kickboxing dan muay thai ini.

Meski dikenal sebagai petarung yang tahan banting, Stamp Fairtex tetap harus mewaspadai Jihin Radzuan yang berdasarkan data ONE Championship, Jumat, juga lagi naik daun setelah meraih tiga kemenangan beruntun atas Bi Nguyen, Mei Yamaguchim dan Itsuki Hirata dalam divisi atomweight.

Jika berhasil menundukkan Stamp Fairtex, Jihin Radzuan memiliki alasan kuat guna menjadi penantang berikutnya Angela Lee sebagai penguasa atomweight.

Selain itu, laga ONE Fight Night 2 juga menandai kembalinya Martin Nguyen. Mantan juara dunia dua divisi ONE Championship ini akan menghadapi Ilya Freymanov yang merupakan pendatang baru yang ingin menunjukkan kebolehan di pentas seni bela diri global.

Baca juga: Pasca ONE Fight Night 1, bakal terjadi empat laga besar

Setelah kehilangan gelar featherweight dari Thanh Le, dan kalah melawan Kim Jae Woong, Martin Nguyen bangkit dengan menang dominan atas Kirill Gorobets. Dengan terus menjaga momentum kemenangan, dia akan semakin memperlebar jalan kembali ke takhta juara.

Terakhir, petarung berbahaya Rusia Timofey Nastyukhin akan melawan debutan baru asal Turki Halil Amir. Dia akan berusaha meraih kemenangan setelah kalah dari Dagi Arslanaliev dalam laga MMA terbaik ONE Championship tahun lalu.

ONE Fight Night 2 akan dipuncaki oleh duel dua ratu MMA, Xiong Jing Nan dan Angela Lee, dalam perebutan sabuk juara dunia ONE Women’s Strawweight. Mereka akan terlibat dalam laga trilogi terakbar dalam dunia MMA putri.

Dalam dua laga sebelumnya, mereka berhasil mempertahankan gelar masing-masing dan memiliki skor satu sama. Kini, Angela Lee berkesempatan  kembali mencetak sejarah dengan menjadi juara dua divisi MMA.

Baca juga: Johnson tuntaskan misi pukul KO Moraes di ONE Fight Night 1

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022