Jakarta (ANTARA) - Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji dibayangi cedera bahu ketika menjalani sesi latihan bebas Grand Prix San Marino di Misano, Jumat, dan akan mengetahui apakah fit untuk balapan akhir pekan ini.

Mario terjatuh saat sesi latihan pagi kelas Moto3 sehingga memperparah cedera bahu yang dialaminya saat kecelakaan ketika berlatih sebelumnya.

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengungkapkan hal tersebut sangat mempengaruhi performa Mario di atas motor. Sang pebalap juga harus menenggak obat pereda rasa sakit dalam sisa sesi latihan hari ini.

"Kami berharap dia dapat lanjut membalap akhir pekan ini, tapi kami akan memutuskan besok pagi, bergantung dengan apa yang ia rasakan," kata Aoyama dalam laman resmi tim.

Mario menempati peringkat ke-30 dari 31 pebalap dalam catatan waktu kombinasi setelah dua sesi latihan, berjarak 2,838 detik dari Dennis Foggia (1:41,608) yang tampil tercepat hari itu.

Baca juga: Mario Aji fokus ke San Marino usai pekan yang sulit di Moto3 Austria

"Saya hampir melewatkan FP1 karena, sejak start, saya merasa tidak nyaman dengan bahu saya karena terjatuh ketika latihan pekan lalu," ungkap Mario.

"Saya mencoba membalap, tapi saya membuat kesalahan dan terjatuh lagi, semakin memperparah bahu saya."

Mario dibawa ke pusat medis untuk diperiksa namun tidak didapati adanya retakan pada tulangnya.

"Dengan bantuan pereda rasa sakit, saya merasa jauh lebih nyaman di FP2, cukup menikmatinya. Ini hari yang berat, dengan hasil yang tidak seperti yang kami inginkan. Besok akan ada opsi. Kita lihat bagaimana kondisi bahu ini."

Mario berada pada peringkat 26 klasemen dengan koleksi lima poin.

Baca juga: Mario Aji hadapi tugas berat dari baris paling belakang Le Mans

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022