Jakarta (ANTARA) - Volkswagen Virtus telah memulai langkah di India dengan catatan yang kuat, di mana perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah mengirimkan sekitar 5.000 unit sedan dalam dua bulan sejak diluncurkan.

Di tengah semakin populernya segmen SUV di pasar India, Volkswagen Virtus diperkenalkan pada Juni tahun ini ke segmen sedan menengah premium.

Volkswagen Virtus juga memegang rekor di India Book of Records dan Asia Book of Records sebagai satu-satunya sedan yang dikirim ke sebagian besar pelanggan dalam sehari.

Baca juga: VW mulai produksi SUV listrik ID.4 EV

Direktur Merek, kendaraan penumpang Volkswagen India Ashish Gupta mengatakan bahwa pelanggan menyambut Virtus dengan respons yang luar biasa.

"Volkswagen Virtus adalah penawaran produk yang kuat di segmen sedan menengah premium di India dengan desain dan fitur 'Big by'," kata Gupta seperti disiarkan Hindustan Times, Jumat (2/9).

Volkswagen Virtus ditawarkan dalam dua varian, Dynamic dan Performance Line. Sedan ini didukung oleh teknologi TSI Volkswagen.

Varian terdahulu Virtus, di bawah kapnya dilengkapi mesin TSI 1,0 liter yang dipasangkan dengan manual enam kecepatan atau torsi otomatis enam kecepatan. Menghasilkan tenaga sebesar 113 hp dan torsi maksimum 178 Nm.

Sedangkan varian terakhir hadir dengan mesin 1,5 liter TSI EVO dengan Active Cylinder Technology (ACT) yang dikawinkan dengan transmisi DSG tujuh percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi puncak 250Nm.

Mobil ini hadir dengan enam pilihan warna yaitu Wild Cherry Red, Carbon Steel Grey, Reflex Silver, Curcuma Yellow, Candy White, dan Rising Blue.

Baca juga: VW Golf R edisi HUT ke-20 hadir hanya 1.800 unit di Amerika Utara

Baca juga: Volkswagen percepat transisi kendaraan listrik

Baca juga: Porsche berharap buat lebih dari 80.000 Macan listrik
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022