Kesetaraan gender tak bisa menunggu 132 tahun

Kesetaraan gender tak bisa menunggu 132 tahun

Julia Simon, Kepala Staf Hukum dan Keragaman & Inklusi (Kredit Foto: Mary Kay Inc.)

Pernyataan oleh Kepala Staf Hukum dan Keragaman & Inklusi di Mary Kay, Julia A. Simon

Dallas (ANTARA/Business Wire)- Di bawah ini adalah pernyataan Kepala Staf Hukum dan Keragaman & Inklusi, Mary Kay Inc., Julia A. Simon, tentang rilis Laporan Kesenjangan Gender Global Forum Ekonomi Dunia 2022.

Logo Mary Kay

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20220831005218/en/

Menurut temuan serius dari Laporan Kesenjangan Gender Global Forum Ekonomi Dunia 2022, kesetaraan gender berada di luar jangkauan dalam hidup kita. Padahal, menurut laporan tersebut, dibutuhkan 132 tahun untuk mewujudkan kesetaraan gender dan 151 tahun untuk menutup kesenjangan partisipasi ekonomi dan peluang gender. Tak satu pun negara dari ke-146 negara yang diperiksa telah mencapai paritas.

Itu berita buruknya.

Berita baiknya? Masih ada waktu untuk mengubah semua itu. Temuan 2022 telah mengguncang saya, tetapi mereka tidak menghalangi saya. Mereka juga seharusnya tidak menghalangi Anda.

Kesetaraan gender adalah prasyarat tidak hanya untuk pembangunan manusia—tetapi juga pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Kumpulan data yang kaya menunjukkan bahwa tanpa kesetaraan gender tidak mungkin mengurangi kemiskinan, mencapai ketahanan pangan, mengatasi dampak iklim, atau memastikan masyarakat yang lebih damai dan inklusif. Paritas gender bukanlah hal yang “baik untuk dimiliki”. Ini juga bukan hanya keuntungan negara maju. Ini adalah persyaratan penting bagi semua negara untuk berkembang dan makmur.

Untuk mengurangi kemunduran lebih lanjut, hambatan struktural yang membatasi partisipasi pasar tenaga kerja perempuan, termasuk masuk kembali dan retensi mereka dalam angkatan kerja setelah COVID-19, harus diatasi. Kebijakan terarah yang mendukung pengembangan bakat perempuan di industri masa depan, dan yang mempercepat kemajuan mereka ke posisi kepemimpinan dan manajemen, juga diperlukan.

Sektor swasta memiliki peran penting untuk dimainkan dalam mengatasi kesenjangan gender di tempat kerja dan dalam mengembangkan jalur perempuan untuk posisi kepemimpinan. Sebagai perusahaan yang didirikan oleh seorang pengusaha wanita pendobrak rintangan hampir 60 tahun yang lalu, ini adalah hal pribadi bagi Mary Kay.

Pada tahun 2019, Mary Kay menandatangani Prinsip Pemberdayaan Perempuan (WEPs) dan pada tahun 2021 perusahaan menjadi Pembuat Komitmen untuk Koalisi Aksi Forum Kesetaraan Generasi untuk mempercepat kemajuan kesetaraan gender untuk memajukan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Mary Kay berpartisipasi dalam program akselerator Kesetaraan Gender Target Global Compact PBB 2022-2023 untuk melanjutkan implementasi target perusahaan yang ambisius untuk representasi dan kepemimpinan perempuan di perusahaan dan dalam rantai pasokan kami. Memimpin dengan memberi contoh dan mencerminkan keyakinan kami dalam peningkatan inklusi perempuan, Mary Kay menerapkan nilai dan komitmen kami ke dalam tindakan:

Keterwakilan dan Kepemimpinan Perempuan di Mary Kay (Data Agustus 2022):

 • 62% Tenaga Kerja Global kami adalah Wanita
 • 50% Tim Eksekutif kami adalah Wanita
 • 53% Wakil Presiden kami ke atas adalah Wanita
 • 57% Direktur kami ke atas adalah Wanita
 • 59% Manajer kami ke atas adalah Wanita
 • 70% Pemimpin Pasar kami adalah Wanita
 • 60% Pemimpin kami di 10 Pasar Teratas kami adalah Wanita

Keragaman Pengadaan & Pemasok yang Responsif Gender di Mary Kay (hanya data rantai pasokan AS dari Februari 2021):

 • 66% Tim Pengadaan kami adalah Wanita
 • 12% Pemasok Tak Langsung kami adalah Wanita, Minoritas, atau Milik Veteran
 • 5% dari Pemasok Langsung kami adalah Wanita, Minoritas, atau Milik Veteran

Strategi Keberlanjutan 10 tahun kami, yang bertajuk Memperkaya Kehidupan Hari Ini untuk Masa Depan yang Berkelanjutan, mengejar pendekatan holistik untuk memajukan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dengan komitmen utama berikut untuk dicapai pada tahun 2030:

 • Memberdayakan 5 juta perempuan di seluruh dunia secara ekonomi
 • Pastikan akses ke pendidikan untuk 250.000 perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia
 • Menyediakan lebih dari 10 juta perempuan di seluruh dunia dengan layanan dukungan kekerasan berbasis gender, dan
 • Kembangkan agenda kebijakan 10 tahun untuk menangani hak-hak perempuan

Terinspirasi oleh misi kami sebagai perusahaan pengembangan kewirausahaan yang didirikan oleh perempuan untuk perempuan, kami berkomitmen untuk memajukan kewirausahaan perempuan dan membongkar hambatan pemberdayaan ekonomi perempuan. Kami membawa visi ini ke Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 2019 dan, bersama dengan 6 badan PBB, kami mendirikan Women’s Entrepreneurship Accelerator (WEA) untuk menciptakan ekosistem yang memungkinkan bagi pengusaha perempuan.

Waktu untuk bertindak adalah sekarang. Duduk di sela-sela dan menunggu 132 tahun bukanlah pilihan. Pertemuan Dampak Pembangunan Berkelanjutan tentang “Memajukan Kesetaraan Gender”, yang berlangsung di New York bulan ini, merupakan kesempatan bagi para pemimpin dari sektor publik dan swasta untuk mengidentifikasi alat dan strategi untuk menutup kesenjangan gender. Kami berutang kepada generasi mendatang untuk memobilisasi upaya kami untuk membuat perubahan transformatif yang sangat dibutuhkan bagi perempuan dan anak perempuan.

TENTANG MARY KAY

Salah satu pelopor yang mampu menembus jenjang manajemen yang lebih tinggi, Mary Kay Ash mendirikan perusahaan kecantikan impiannya pada tahun 1963 dengan satu tujuan: memperkaya kehidupan perempuan. Mimpi itu telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di hampir 40 negara. Sebagai perusahaan pengembangan kewirausahaan, Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan perempuan dalam perjalanan mereka melalui pendidikan, bimbingan, advokasi, jaringan, dan inovasi. Mary Kay berdedikasi untuk berinvestasi dalam ilmu di balik kecantikan dan pembuatan perawatan kulit mutakhir, kosmetik warna, suplemen nutrisi, dan wewangian. Mary Kay percaya dalam memperkaya kehidupan hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan, bermitra dengan organisasi dari seluruh dunia yang berfokus pada mempromosikan keunggulan bisnis, mendukung penelitian kanker, memajukan kesetaraan gender, melindungi penyintas kekerasan dalam rumah tangga, mempercantik komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mengejar impian mereka. Pelajari lebih lanjut di marykayglobal.com, temukan kami di Facebook, Instagram, dan LinkedIn, atau ikuti kami di Twitter.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220831005218/en/

Kontak
Komunikasi Korporat Mary Kay Inc.
marykay.com/newsroom
972.687.5332 atau media@mkcorp.com

Sumber: Mary Kay Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar