Jakarta (ANTARA) - Tim putri SMA 1 Penabur dan tim putra SMA Bukit Sion menjadi juara kompetisi bola basket antarpelajar DBL 2022 untuk wilayah Jakarta Barat yang telah berlangsung pada 29 Agustus – 2 September di GOR Grogol, Petamburan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, SMA 1 Penabur Jakarta menjadi juara baru Jakarta Barat setelah memenangi duel sengit melawan SMA Kristoforus 1 Jakarta dengan keunggulan tipis, 46-43 dalam partai final yang berlangsung pada Jumat (2/9).

Sementara itu pada final putra, SMA Bukit Sion Jakarta harus susah payah meladeni perlawanan SMA Dian Harapan Jakarta. Buksi, sebutan SMA Bukit Sion, akhirnya menutup laga tersebut dengan skor 58-41 sekaligus memastikan gelar ketiga DBL wilayah Jakarta Barat melengkapi kemenangan pada edisi 2018 dan 2019.

Baca juga: Sebanyak 234 pebasket pelajar ikuti DBL Camp 2022 di Surabaya

Tim putri SMA 1 Penabur dan runner-up SMA Kristoforus 1, serta tim putra SMA Bukit Sion dan SMA Dian Harapan (runner-up) akan mewakili Jakarta Barat pada babak puncak Championship Series Seri Ibu Kota di GOR Soemantri, 11-19 November mendatang untuk melawan tim-tim terbaik lainnya dari tiga wilayah DKI Jakarta.

Setelah menyelesaikan kompetisi di wilayah Barat, Honda DBL with KFC 2022 Seri Ibu Kota akan berlanjut ke Jakarta Utara dan Jakarta Pusat di GOR Cempaka Putih, 16-23 September mendatang.

Seri selanjutnya bakal digelar untuk wilayah Jakarta Selatan di GOR Bulungan, 5-13 Oktober, sebelum ditutup dengan wilayah Jakarta Timur di GOR Rawamangun pada 20-28 Oktober mendatang.

DBL seri Jakarta diikuti 140 tim basket dari 80 SMA sederajat. Juara dan runner-up dari masing-masing wilayah akan kembali bersaing pada fase puncak Championship Series untuk menentukan tim juara putra dan putri untuk seri DKI Jakarta.

Selain mencari tim-tim juara Honda DBL with KFC 2022 seri Ibu Kota, kompetisi tersebut juga akan menjaring pemain-pemain yang berhak terpilih sebagai KFC First Team dan Second Team 2022 DKI Jakarta Series untuk mengikuti KFC DBL Camp pada 2023.

Para pemain tersebut nantinya akan diseleksi untuk menjadi bagian dari KFC DBL Indonesia All-Star yang akan terbang ke Amerika Serikat untuk mendapat belajar sekaligus pengalaman latih tanding dengan tim basket pelajar AS pada sekitar Mei 2023.

Baca juga: Abraham Berharap Jadi Inspirasi Anak Indonesia Bermain Basket
Baca juga: DBL Indonesia-Ardiles Luncurkan Sepatu Basket Harga Terjangkau "Pride2"

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022