Jakarta (ANTARA) - Menjelang Hari Pelanggan Nasional pada Minggu (4/9), lokapasar Blibli menyatakan bahwa mereka konsisten mengembangkan inovasi dan teknologi yang didasari pada empati guna menjaga kepuasan konsumen.

Baca juga: Rayakan Hari Konsumen, Sun Life hadirkan program "Touch of Care"

Dengan demikian, Blibli memastikan bahwa setiap agen customer care telah dilatih untuk memiliki kepekaan (high touch) ketika berkomunikasi dengan pelanggan.

"Salah satu hal yang penting adalah bagaimana tim customer care kami selalu berusaha memberikan sentuhan personal dengan layanan yang setulus hati untuk bisa melampaui harapan pelanggan. Kini, pada Harpelnas 2022, Blibli memperkuat komitmen tersebut untuk menciptakan senyum terbaik di wajah pelanggan, karena senyuman pelanggan adalah kebahagiaan kami,” ujar COO Blibli Lisa Widodo dalam siaran resmi Sabtu.

Blibli menyatakan, salah satu upaya menjaga kepuasan pelanggan adalah dengan memastikan konsumen (98 persen) hanya menunggu kurang dari 20 detik untuk tersambung dengan agen customer care Blibli. Catatan waktu itu melebihi standar industri pada umumnya yang membutuhkan 46 detik untuk menunggu.

Baca juga: Rekomendasi makanan untuk "self reward" yang ramah di kantong

Blibli meyakini hal itu dapat menciptakan loyalitas pelanggan, dan dibuktikan dengan berbagai predikat yang diterima, antara lain Global Contact Center World Awards - World 2021, Global Contact Center World Awards - Asia Pacific 2022, The Best Contact Center Indonesia pada 2020/2021 dan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2020.

Lisa menambahkan, "untuk membuat Harpelnas 2022 lebih istimewa, Blibli menghadirkan program khusus 'Senyum Untuk Kamu' yang ditujukan kepada pelanggan setia dan 'Senyum Untuk Mereka' yang mengajak mitra dan pelanggan berbagi senyum ke lebih banyak orang, utamanya mereka yang kurang beruntung dengan menggandeng brand partner Pepsodent untuk didonasikan melalui Benih Baik.”

Dalam program "Senyum Untuk Kamu", pelanggan bisa mendapatkan T-shirt gratis hingga menikmati cashback sampai 70 persen dalam memenuhi berbagai kebutuhannya, mulai dari fashion, hobi, hingga groceries. Pelanggan dapat menikmati promo spesial pada 3–4 September 2022.

Adapun pada program "Senyum Untuk Mereka", Blibli mengajak pelanggan berdonasi pengobatan anak-anak bibir sumbing dengan cara menyalurkan sebagian hasil penjualan produk Official Store Pepsodent di Blibli pada 3–30 September 2022, kemudian disalurkan oleh Benih Baik.


Baca juga: Mayoritas konsumen peduli program berkelanjutan saat berbelanja

Baca juga: Kemenkop lindungi hak konsumen dengan jamin kualitas produk UMKM

Baca juga: YLKI tekankan keamanan pangan di Hari Pangan Sedunia

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022