belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran ini
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Personel Damkar dan Penyelamatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi berhasil memadamkan kebakaran yang menghanguskan sejumlah lapak dan kios yang berada di Pasar Lettu Bakri Kota Sukabumi, Jabar, Sabtu.

"Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran ini dan untuk total kios dan lapak yang terdampak masih dalam pendataan," kata Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Dinas Satpol PP Sudrajat di Sukabumi, Sabtu.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali muncul dari salah satu kios sekitar pukul 18.30 WIB. Api dengan cepat membesar dan menjalar ke sejumlah lapak dan kios yang disebabkan banyaknya barang yang mudah terbakar.

Baca juga: Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk di Palabuhanratu
Baca juga: Kebakaran landa pabrik pengolahan limbah di Sukabumi

Warga pasar dan sejumlah pedagang yang masih menggelar di sekitar pasar yang melihat kejadian tersebut mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan tidak lama petugas damkar tiba di lokasi yang kebetulan markasnya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Tanpa menunggu waktu lama, petugas langsung menyemprotkan air ke titik api yang terus membesar dan berhasil memadamkannya kurang lebih sekitar satu jam. Hingga saat ini masih terlihat sejumlah personel damkar serta aparat dari Polres Sukabumi Kota berada di lokasi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi sampai saat ini masih melakukan pendataan terkait nilai kerugian akibat kebakaran tersebut dan belum ada informasi jatuhnya korban jiwa.

Baca juga: Ruko di Pasar Kaget Slipi terbakar

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022