sangat banyak lagu cinta malam ini
Jakarta (ANTARA) - Musisi Jim Brickman bersama Rossa dan Delon tampil dengan sederet lagu cinta dalam konser bertajuk “Jim Brickman Live in Jakarta 2022” di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada Sabtu malam.

“Hello Jakarta. Apa kabar? Aku sangat senang bertemu denganmu. Selamat datang di malam yang romantis,” kata Jim Brickman menyapa para penonton yang hadir di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu.

“Akan sangat banyak lagu cinta malam ini. Jadi kamu harus menggandeng seseorang. Sehingga kita bisa menikmati malam yang indah bersama,” tambahnya.

Dalam konsernya, Jim Brickman tak tampil seorang diri. Beberapa musisi lain pun juga menemani Jim bernyanyi di atas panggung. Mereka adalah John Trones, Delon dan Rossa.

"Kita punya tamu istimewa pada malam hari ini. Delon, kalian tahu mereka. Selain itu ada Rossa dan John Trones. Dan ini juga pertama kalinya aku di Jakarta. Jadi, terima kasih sudah mengundangku,” ujar Jim.

Baca juga: Konser di Jakarta, Jim Brickman gandeng Rossa jadi teman duet

Pada pembukaan konser tersebut, Delon tampil menyanyikan lagu “You Raise Me Up”. Penampilan Delon itu pun langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari para penonton.

Selanjutnya, sebagai seorang pianis, Jim Brickman pun membawakan beberapa instrumental seperti “If You Believe”, “Timeless”, “Escape” dan “Rememberance” di awal-awal konser.

Kemudian, dalam konser itu John Trones tampil dengan membawakan lagu “Love of My Life” dan “Till I See You Again” dengan diiringi piano yang dimainkan oleh Jim.

“Ini adalah pertama kalinya aku di Jakarta. Ini adalah pertama kalinya aku di sini. Jadi, ‘terima kasih’,” ungkap John.

“Itu adalah kata yang ku tahu sejauh ini (terima kasih). Tapi aku akan belajar lebih banyak sebelum aku pergi,” tambahnya yang disambut gelak tawa penonton.

Penampilan selanjutnya, Jim pun mempersembahkan Rossa untuk naik ke atas panggung. Saat hadir di atas panggung, penonton pun bertepuk tangan dengan meriah menyambut kedatangan salah satu diva Indonesia tersebut.

“Kami punya tamu yang sangat sangat spesial. Dia sangat baik, cantik, dan dia adalah penyanyi yang luar biasa. Bertemu dengan Rossa adalah hal yang menakjubkan,” tutur Jim.

Dalam konsernya ini, Jim pun berduet dengan Rossa menyanyikan lagu yang berjudul “The Gift”. Tak hanya itu, Rossa juga menyanyikan salah satu lagu miliknya yakni “Tegar”. Kemudian pada penutupan konser, Rossa pun menyanyikan lagu andalan Jim yang berjudul “Valentine”.

James Merrill Brickman atau yang lebih dikenal sebagai Jim Brickman adalah seorang penulis lagu pop Amerika, pianis dan pembawa acara radio.

Jim Brickman diketahui telah mendapatkan dua nominasi Grammy untuk albumnya Peace for Best Instrumental, dan Faith untuk Best New Age Album.

Baca juga: Jim Brickman sanjung keramahan masyarakat Indonesia

Baca juga: Akan tampil di konser Jim Brickman, Rossa: Kayak mimpi jadi nyata

Baca juga: Jim Brickman akan kolaborasi bareng Rossa saat konser di Jakarta


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022