Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan timnya dalam situasi tidak menguntungkan jelang laga menghadapi Dewa United pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Seto menjelaskan terdapat banyak hal yang mempengaruhi kondisi timnya saat ini sehingga skuad Super Elang Jawa dalam posisi tidak menguntungkan.

Mantan pemain timnas Indonesia itu melanjutkan, PSS Sleman membawa 21 pemain untuk menghadapi laga kontra Dewa United dan persiapan telah dilakukan seperti biasanya.

"Kami dalam situasi yang tidak menguntungkan, yakni di pertandingan sebelumnya kami mengalami kekalahan di kandang sebanyak tiga kali dan badai cedera menimpa hampir 10 lebih pemain. Jajaran tim pelatih tidak banyak memiliki pilihan pemain," ungkap Seto.

Baca juga: Djanur apresiasi semangat pemain ketika kalahkan Borneo FC

PSS Sleman pada pekan sebelumnya harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8) lalu.

Sejauh musim ini, dari empat pertandingan kandangnya, PSS Sleman tercatat hanya mampu memenangi satu pertandingan yaitu ketika menghadapi Barito Putera, sedangkan sisanya mereka dikalahkan PSM Makassar, Persib Bandung serta Persebaya.

Seto menjelaskan, fokusnya timnya jelang laga ini adalah konsentrasi serta menjalani pertandingan, terlebih Dewa United tengah dilanda tren positif serta segi permainan yang mumpuni.

"Saya instruksikan pemain PSS fokus serta konsentrasi penuh sepanjang pertandingan 90 menit lebih. Inilah yang menjadi pembeda bagi tim PSS yaitu faktor keinginan, kemauan, dan konsentrasi untuk memenangi pertandingan besok," jelas Seto.

Baca juga: Persis ditahan imbang 0-0 oleh PSIS

Meski memiliki catatan buruk di kandang, hal berbeda terjadi ketika PSS bermain tandang karena dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani, skuad Super Elja sama sekali belum terkalahkan dengan menorehkan satu kemenangan atas Persik Kediri, dan bermain imbang kontra Rans Nusantara FC serta Arema FC.

Saat ini PSS Sleman berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 8 poin dari 7 laga, berselisih satu poin dari Dewa United di posisi ke-10.

Baca juga: Nil Maizar pastikan Dewa United siap hadapi PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022