Jakarta (ANTARA) - Semen Padang FC tetap bertekad meraih poin dari lawatan ke Palembang untuk menantang Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Wilayah Barat meskipun mereka masih harus tampil tanpa diperkuat penyerang andalan Vendry Mofu di Lapangan Atletik Jakabaring Sport City, Senin (9/5) esok.

Pelatih Semen Padang Delfiadri mengungkapkan bahwa Mofu, yang juga sudah absen ketika Kabau Sirah melakoni laga pembuka di markas PSPS Riau pekan lalu, dipastikan akan absen dari pertandingan kontra Sriwijaya.

Pun demikian ia menegaskan bahwa absennya Mofu tidak berpengaruh karena jajaran pelatih memiliki 28 pemain yang siap memberikan kemampuan terbaik bagi tim.

"Bagi saya semua pemain sama dan yang paling siap yang akan bermain dalam pertandingan," kata Delfiadri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Bos Semen Padang minta pemain percaya diri raih kemenangan perdana

Di sisi lain, Delfiadri meyakini timnya mampu meraih poin di Palembang. Terlebih ia juga bersikukuh bahwa di pertandingan sebelumnya Semen Padang mendapat keputusan kurang menguntungkan dari wasit yang memberi PSPS hadiah penalti secara cuma-cuma.

"Kita kemarin imbang menghadapi PSPS Riau karena mereka tuan rumah mendapat penalti tanpa ada pelanggaran," katanya.

Kendati demikian, Delfiadri masih menyoroti kelemahan yang diperlihatkan Semen Padang dari laga kontra PSPS yakni departemen penyelesaian akhir. Hal itu terus berusaha dibenahi agar menjadi lebih baik saat menghadapi Sriwijaya.

CEO Semen Padang Win Bernadino mengaku optimistis Kabau Sirah mampu meraih poin asalkan para pemain tampil percaya diri.

"Kita di Riau bermain baik dan menguasai namun di babak kedua percaya diri pemain turun. Ini yang harus diperbaiki bersama," kata dia.

Semen Padang sementara duduk di posisi ketiga klasemen Liga 2 Wilayah Barat dengan raihan satu poin, satu strip persis di bawah Sriwijaya yang punya tiga poin setelah memenangi laga pekan perdana.

Baca juga: Sriwijaya FC datangkan 17 pemain anyar untuk Liga 2 musim depan
Baca juga: Persewar amankan tiga poin setelah menang atas Kalteng Putra 3-1

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022