Jakarta (ANTARA) - Rudi Febriade meraih juara pertama kategori 10K putra MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 yang digelar di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu, dengan catatan waktu 33 menit 9 detik dan berhak menggondol hadiah uang Rp10 juta.

"Ini pengalaman kedua saya mengikuti kegiatan lari MILO. Senang sekali akhirnya MILO bisa mengadakan lomba secara offline kembali," kata Rudi, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Demi meraih kampiun, Rudi melakukan persiapan yang matang, baik fisik maupun menjaga pola makan untuk meningkatkan stamina sehingga bisa mencapai finis dengan catatan waktu yang diinginkan.

"Saya berharap Nestlé MILO bisa terus mengadakan kegiatan seperti MAIR 2022 ini agar semakin memotivasi masyarakat Indonesia untuk semakin cinta berolahraga," katanya.

Posisi kedua kategori 10K Putra diraih oleh Jupianto Sembiring dengan catatan waktu 33 menit 9 detik sehingga berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp7 juta, dan posisi ketiga diraih oleh Mahful dengan catatan waktu 37 menit 52 detik dan mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta.

Sedangkan untuk kategori 10K Putri, Novia Nur Nirwani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 39 menit 25 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta.

Dikuti oleh Anjasari Dewi di posisi kedua dengan catatan waktu 42 menit 44 detik dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp7 juta dan Osidah Widawati menyusul di posisi ketiga dengan catatan waktu 44 menit 41 detik (hadiah Rp5 juta).

Baca juga: Milo sambut Haornas dengan menggelar "MILO ACTIV Indonesia Race"

MAIR 2022 dilaksanakan secara hybrid dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional, berjalan sukses diikuti sebanyak 4.500 peserta secara on ground pada kategori 10K, 5K, dan Family Run 2,5K di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bersamaan dengan itu, turut juga dilepas peserta virtual untuk kategori Family Run 5K, 21K run, dan ride 50K yang diadakan mulai 4-25 September 2022 dengan menargetkan 10.000 peserta secara keseluruhan (on ground dan virtual).

Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Raden Isnanta mengapresiasi Nestle MILO yang terus konsisten dalam menghadirkan berbagai wadah kegiatan olahraga bagi masyarakat Indonesia.

"Kami pun berharap agar Nestlé MILO dapat terus menjadi contoh dalam menginspirasi lebih banyak pihak dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia," katanya.

Dukungan juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno lewat tayangan video.

"Saya mengapresiasi terselenggaranya acara MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang memberikan pengaruh kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh," kata Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan bahwa selama lebih dari empat dekade Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, salah satunya lewat MAIR 2022.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari MILO Run yang menjadi wujud konsistensi MILO selama lebih dari 10 tahun demi mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh," katanya.

Baca juga: Seorang peserta kategori veteran meninggal usai ikuti Balikpapan 10K
Baca juga: Atlet Nasional Agus Prayogo Juara Balikpapan 10K

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022