Gorontalo (ANTARA) - Kegiatan Fazzio Youth Project yang diikuti oleh media dan pengguna sepeda motor Yamaha Fazzio mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Pada kegiatan itu, Yamaha Motor Gorontalo - PT Hasjrat Abadi mengajak peserta untuk berkunjung, mengabadikan dan mengunggah foto serta video lima objek wisata atau ikon daerah ke media sosial.

"Lima lokasi yang didatangi yaitu Center Point, Danau Perintis, Lapangan Taruna Remaja, Benteng Otanaha dan Danau Limboto," ucap Kepala Yamaha Motor Gorontalo Idham Ali di Gorontalo, Ahad.

Baca juga: Yamaha hadirkan apparel dan aksesori resmi Fazzio Hybrid

Ia mengungkapkan, lima lokasi itu dipilih karena menjadi ikon daerah serta objek wisata unggulan yang ada di masing-masing daerah.

Seperti Center Point Bone Bolango, bangunan ikonik yang berdiri kokoh di Kecamatan Suwawa itu menjadi destinasi wisata, kuliner, dan pusat kegiatan masyarakat.

Selanjutnya Danau Perintis, danau kecil yang dikelilingi pemandangan perbukitan itu memiliki wisata wahana air dan lanskap alam yang indah.

Tujuan selanjutnya di Lapangan Taruna, Kota Gorontalo yang memiliki monumen patung pahlawan Nani Wartabone dan Taman Tank, dilanjutkan ke objek wisata sejarah Benteng Otanaha dan terakhir di Danau Limboto.

"Setiap peserta yang mengikuti kegiatan itu, mengunggah foto di setiap objek wisata yang didatangi, sebagai bagian dari promosi pariwisata Gorontalo," ujar Idham.

Pada Gelaran Fazzio Youth Project yang pertama kali digelar di Gorontalo itu, Yamaha Gorontalo mengadakan kompetisi bagi media dan konsumen Fazzio Hybrid-Connected.

Kompetisi itu melombakan efisiensi bahan bakar, perjalanan ke lima lokasi wisata di Kota dan Kabupaten Bone Bolango, dan mengunggah foto atau video di akun Instagram pribadi.

Baca juga: Impresi Yamaha Fazzio, skutik berdesain unik konsumsi BBM irit

Waktu berkendara untuk lima lokasi yang ditentukan dimulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 WITA, setiap peserta harus mengunggah minimal lima foto dan video dengan motor Fazzio.

"Jumlah suka pada tayangan di unggahan Instagram pun masuk dalam penilaian juri," ucap dia.

Total konsumsi bahan bakar pun masuk dalam penilaian, semakin irit penggunaan bahan bakar semakin besar nilai yang diberikan.

Pemenang kompetisi FYP Gorontalo tahun 2022 yaitu untuk pemenang pertama Fadel Mohamad, pemenang kedua Fadly Darise dan ketiga Alwi Masloman.
 

Sejumlah peserta Fazzio Youth Project 2022 dengan latar Danau Limboto di Kota Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/HO-Yamaha Gorontalo
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022