Kami juga meminta dukungan kepada Balai Transportasi Darat VII Palembang untuk pengadaan 340 unit lampu jalan.
Pangkalpinang (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan kesiapan seluruh lampu penerangan jalan umum, marka jalan, dan rambu-rambu lalu lintas menjelang pelaksanaan G20 dengan salah satu kegiatannya digelar di Pulau Belitung.

"Sepanjang jalan Desa Sijuk sudah kami pasang rambu-rambu lalu lintas ukuran sebanyak 140 unit, penunjuk jalan juga sembilan unit, ditambah 340 unit lampu penerangan jalan bantuan dari Balai Transportasi Darat Wilayah VII Palembang," kata Kepala Dishub Provinsi Babel Asban Aris, di Pangkalpinang, Minggu.

Dishub Babel juga bersurat ke Kemenhub RI dan Dirjen Angkasa Air untuk penambahan jumlah penerbangan pesawat kelas bisnis untuk Batik Air dan Garuda Indonesia.

"Kami juga meminta dukungan kepada Balai Transportasi Darat VII Palembang untuk pengadaan 340 unit lampu jalan dan pembenahan Pulau Lengkuas dari Distrik Navigasi Tanjungpriok," katanya lagi.

Dari pengecekan yang sudah dilakukan, semua yang direncanakan untuk lampu penerangan jalan umum, rambu lalu lintas, dan penunjuk jalan sudah rampung.

Ia menambahkan, untuk pengadaan bus dan penambahan jadwal terbang maskapai dari Bangka ke Belitung tidak ada, karena semua sudah dikondisikan oleh Bappenas.

"Tidak ada penambahan maskapai atau jadwal terbang dari Bangka ke Belitung. Namun rekayasa jalan sudah kami lakukan bersama pihak terkait. Semoga semua persiapan kami dapat memberi kenyamanan bagi para delegasi dan semua tamu di G20 nanti," ujarnya pula.
Baca juga: Menu makanan di RSUD Belitung untuk delegasi G20 disorot Menteri PPN
Baca juga: Polda Babel mengerahkan 1.173 personel amankan G20 di Belitung

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022