Jakarta (ANTARA/JACX) - Vokalis grup musik The Rolling Stones, Mick Jagger, dikabaran wafat lewat sebuah konten di aplikasi berbagi video YouTube.

Video yang mengabarkan kematian penyanyi bernama asli Michael Philip Jagger itu, disuguhkan dengan narasi berbahasa Inggris sembari memuat foto-foto pria 79 tahun tersebut.

Berikut judul konten berdurasi tiga menit berisi klaim kematian Mick Jagger yang diubah ke Bahasa Indonesia:
"10 menit yang lalu/ Penyanyi Legendaris Mick Jagger Meninggal di Rumah/Selamat Tinggal Mick Jagger,".

Pentolan salah satu grup beraliran blues rock asal Inggris itu diinformasikan mengalami gangguan jantung, yang kemudian membuat turnya di Kanada dan Amerika Serikat batal, demikian isi konten berdurasi tiga menit tersebut.

Sudah ada 44 pengguna terpantau menyukai video milik kanal YouTube Celebrity_Hub yang dirilis pada 27 Agustus 2022 tersebut.

Namun, benarkah Mick Jagger tutup usia?
 
Tangkapan layar berisi narasi yang menyatakan Mick Jagger "The Rolling Stones" meninggal (YouTube)


Penjelasan:
Berita resmi kematian salah satu legenda musik itu nyatanya tidak ditemukan di media arus utama internasional maupun dalam negeri.

Terkait gangguan jantung yang dialami Mick Jagger, dari hasil penelusuran melalui mesin pencarian informasi, diketahui bahwa kejadian tersebut berlangsung pada 2019.

Masalah kesehatan itu pun membuat Mick Jagger harus menjalani perawatan medis pada 30 Maret 2019.

The Rolling Stones, yang saat itu dijadwalkan berkeliling Amerika bagian Utara untuk menjalani tur berdurasi panjang, mulai 20 April hingga 29 Juni, akhirnya menunda turnya, sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Klaim: Mick Jagger "The Rolling Stones" meninggal
Rating: Hoaks 

Baca juga: Mick Jagger positif COVID-19, konser ditunda

Baca juga: Mick Jagger kembali manggung setelah operasi jantung

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2022