Promo ini dihelat dalam rangka menyambut ulang tahun ke-77 KAI pada 28 September
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menyelenggarakan pameran KAI Expo 2022 yang bertemakan "Adaptive in Collaboration" dengan menawarkan 77.000 tiket murah.

Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa mengatakan setelah absen selama dua tahun, kini KAI kembali mengadakan KAI Expo dengan menampilkan berbagai inovasi dalam dunia perkeretaapian dan industri pendukungnya serta menawarkan tiket promo untuk bepergian secara hemat.

"KAI Expo 2022 ini kami hadirkan agar masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi dan promo yang menarik. Kegiatan juga akan kami lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat agar kesehatan pengunjung dapat terus terjaga," katanya di Jakarta, Senin.

Hadis mengatakan promo ini dihelat dalam rangka menyambut ulang tahun ke-77 KAI pada 28 September yang memiliki tema "Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik".

KAI Expo, yang diadakan pada 17-18 September 2022 di Hall B Jakarta Convention Center, rencananya akan dibuka Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

KAI menyediakan sebanyak 77.000 tiket promo yang dapat digunakan untuk keberangkatan 19 September-18 Oktober 2022 ke berbagai tujuan dari dan menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember, dan lainnya.

Adapun KA yang mendapatkan promo di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan pp), Gajayana (Gambir-Malang pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), dan Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng pp).

Hadis menyebut, tarif KA kelas eksekutif hanya Rp150 ribu, bisnis hanya Rp70 ribu, dan ekonomi Rp30 ribu.

Khusus untuk keberangkatan pada hari ulang tahun KAI yaitu 28 September, tarif eksekutif hanya Rp77 ribu, bisnis hanya Rp17 ribu, dan ekonomi Rp7 ribu.

Ia menyampaikan tiket promo KAI Expo 2022 ini hanya dapat dibeli secara offline pada ajang KAI Expo 2022. Sedangkan untuk tiket masuk pameran bisa dibeli secara online di aplikasi Blibli mulai 7 September seharga Rp25 ribu.

"Promo tiket ini kami hadirkan merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 KAI dan untuk memberikan stimulus kepada masyarakat agar layanan transportasi kereta api serta sektor pariwisata dapat kembali pulih," katanya.

Baca juga: KAI gandeng Kementerian ATR/BPN untuk amankan aset perusahaan
Baca juga: KAI Daop 1 Jakarta tegaskan penumpang wajib penuhi syarat perjalanan
Baca juga: Penumpang KA wajib booster, KAI sediakan vaksinasi gratis

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022