upaya terus kita lakukan untuk membantu masyarakat
Kupang (ANTARA) - Anggota Satuan Brimob Polda NTT membagi-bagikan air bersih kepada warga yang kesulitan air bersih di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin.

Pantauan ANTARA, ada dua mobil yang dikerahkan untuk bagikan air,  yakni mobil water treatment dan water gen yang disambut gembira masyarakat setempat, warga langsung membawa galon, jerigen hingga termos untuk mengisi air bersih, air minum dan air panas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Brimob Polda NTT yang telah memberikan bantuan air bersih ini, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami masyarakat,” ucap Diana, salah satu warga Noelbaki yang mendapatkan bantuan air bersih.

Sementara itu, Kabid humas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy menyatakan bahwa, pembagian air bersih oleh anggota Brimob Polda NTT tersebut tepatnya dilakukan di RT09, RW03 Desa Noelbaki.

Baca juga: Hadapi kekeringan, pemda NTT didorong tingkatkan penyaluran air bersih
Baca juga: Kasad resmikan pompa hidran di Kupang

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut perintah Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto, dalam upaya membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, sekaligus sebagai bentuk bhakti Brimob Polri kepada masyarakat.

"Berbagai upaya terus kita lakukan untuk membantu masyarakat, salah satu yang diperintah oleh bapak Kapolda NTT yaitu, dengan mendistribusikan air bersih secara gratis kepada masyarakat," tambah dia.

Ia menjelaskan bahwa kedua mobil yang digunakan tersebut memiliki kelebihannya masing-masing, mobil water treatment bisa menyuling air keruh menjadi air layak minum.

"Ada berbagai macam air yang bisa disuling untuk menjadi air bersih. Untuk penyulingan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam," ujar dia.

Hasil penyulingannya juga ujar mantan Kapolres Timor Tengah Selatan itu bisa digunakan untuk mandi, mencuci pakaian, juga bisa diminum.

"Sementara mobil water gen memiliki kelebihan yaitu, bisa memproses udara menjadi air minum," tambah dia.

Baca juga: Kupang mulai distribusikan bantuan air bersih gratis
Baca juga: ACF Bantu Sarana Air Bersih di Kabupaten Kupang
 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022