Jakarta (ANTARA) - Figur publik Raline Shah, Darius Sinathrya, Anya Geraldine, Pevita Pearce dan Reza Rahadian menjajal perangkat foldable Samsung Galaxy Z series terbaru yakni Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G. 

Raline mengakui dirinya jadi lebih produktif dalam menjalani rutinitas sehari-hari dengan dukungan perangkat Samsung Galaxy Z Fold4 5G.

​​Baca juga: Samsung harap seri Galaxy Z lampaui penjualan seri Galaxy S di 2025

"Sejak pakai Galaxy Z Fold4 5G, produktivitas aku is on another level karena fitur multitasking-nya canggih banget," kata Raline dalam siaran pers pada Senin.

Dengan fitur Taskbar, misalnya, Raline mengatakan bisa membuka aplikasi yang sering dipakai secara instan.

"Aku juga bisa buka tiga aplikasi favorit sekaligus lewat shortcut khusus pakai fitur App Pair. That’s why aku tertarik untuk langsung upgrade ke Galaxy Z Fold4 5G yang bisa jadi companion andalan aku untuk kerja," katanya.

Prosesor dan AI canggih yang disematkan di Galaxy Z Flip4 5G juga mendukung rutinitas traveling yang sering dilakukan Raline.

Gaya hidupnya yang senang mengunjungi tempat baru maupun kesibukan dalam menjalankan kegiatan kampanye lingkungan juga didukung dengan kemampuan Nightography dan sensor kamera flagship dari Samsung, sehingga foto dan video yang diambil di kondisi low light akan tampil lebih cerah dan lebih detail. Sekarang, Raline tak perlu repot membawa kamera saat traveling.

Sementara bagi Darius Sinathrya, dia mengandalkan Galaxy Z Fold4 5G dalam kesehariannya.

Sebelumnya, Darius menggunakan Galaxy Z Fold3 5G, dan dengan berbagai upgrade fitur dan inovasi yang signifikan di Galaxy Z Fold4 5G, membuat Darius semakin lihai multitasking dalam menjalani kesehariannya sebagai COO RANS Nusantara FC, pembawa acara, hingga entrepreneur.

Fitur Multi Window yang dapat membuka tiga aplikasi sekaligus kini dapat diakses lebih cepat berkat swipe gesture yang membuat Darius bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up window maupun split screen dalam sekejap, sehingga memudahkan Darius untuk membuat banyak pekerjaannya bisa selesai dengan lebih cepat dan mudah.

Baca juga: "Wearable" terbaru Samsung tonjolkan fitur kesehatan

S Pen terbaru di Galaxy Z Fold4 5G juga membantu Darius mengatur jadwalnya yang padat dengan lebih mudah.

"Fitur Text Extraction terbaru memungkinkan untuk capture tulisan di aplikasi notes dan memindahkannya ke kalender hanya dengan drag-and-drop. Prosesor yang ngebut dan baterai yang tahan lama juga bikin tak khawatir habis baterai maupun lag," katanya.

Galaxy Ecosystem juga diakui oleh Raline dan Darius semakin meningkatkan pengalaman menggunakan Galaxy Z Fold4 5G.

Galaxy Buds2 Pro yang digunakan Raline membuat dia bisa fokus menelepon tanpa terganggu kebisingan sekitar dengan fitur Active Noise Cancelling. Sementara, Galaxy Watch5 Pro tidak pernah lepas dari Darius. Fitur Kesehatan yang lengkap, GPS terbarukan, hingga ketahanan Sapphire Crystal paling Tangguh, Darius dapat berolahraga teratur di outdoor dengan nyaman tanpa takut kehilangan istirahat yang berkualitas setiap harinya.

Berbeda dengan Raline dan Darius yang memilih Galaxy Z Fold4 5G sebagai smartphone sehari-hari, Anya Geraldine, Pevita Pearce dan Reza Rahadian memilih Galaxy Z Flip4 5G sebagai foldable andalan mereka. Anya Geraldine menggunakan Galaxy Z Flip4 5G untuk mengekspresikan diri dengan cara-cara baru yang unik, menarik, dan autentik.

Vlogging yang sering dilakukan Anya menjadi lebih seru dengan menggunakan FlexCam, memudahkan Anya untuk mengambil video seperti sedang memakai handycam dan mengambil multi angle photos dengan mudah. Kemudahan ini semakin meningkat dengan menggunakan Cover Screen untuk mengambil video dan swafoto secara instan tanpa perlu membuka foldable.

Tak hanya Anya, Pevita Pearce juga menggunakan Galaxy Z Flip4 5G untuk membagikan pesan positif di media sosialnya. Ini tidak terlepas dari form factor di Galaxy Z Flip4 5G yang unik, membantu Pevita untuk membuat konten olahraga inspiratif dengan berbagai cara unik. FlexMode memungkinkan Pevita membuat konten physical training tanpa perlu mencari sandaran atau tripod.

Kegiatan membuat konten juga dirasakan oleh Reza Rahadian yang mengandalkan Galaxy Z Flip4 5G untuk menemani aktivitas sehari-harinya.

Sebagai pengguna Galaxy, Reza sudah membuktikan ketahanan Galaxy Z Series yang menjadi smartphone andalannya sebelumnya. Teknologi Ultra Thin Glass di layar Galaxy Z Flip4 5G yang kuat dilipat hingga 200.000 kali dan ketahanan air IPX8 membuat Reza tidak khawatir saat foldable miliknya ketumpahan air minum, basah karena hujan, ataupun tercebur.

Cover Screen Galaxy Z Flip4 5G yang fungsional dalam kondisi tertutup juga mengalami peningkatan di mana melakukan panggilan, membalas chat dengan Quick Reply, swafoto dengan Quick Shot, hingga cek kalender bisa dilakukan tanpa harus membuka foldable. Sementara baterai Galaxy Z Flip4 5G yang tahan selama 19 jam atau 3x lebih tahan lama dibanding seri sebelumnya, ditambah dengan teknologi Super Fast Charging yang membuat baterai Galaxy Z Flip4 5G bisa terisi 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Nicoline Patricia-Gabriel Prince jajal Galaxy Z Fold4 5G dan Flip4 5G

Baca juga: Mengenal fitur kamera Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Baca juga: Samsung One UI 5.0 diprediksi rilis Oktober 2022

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022