Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menyelenggarakan acara BCA Wealth Summit 2022 untuk meningkatkan kesadaran dalam pengelolaan keuangan dan memperkenalkan karakteristik produk investasi, serta proteksi.

Direktur BCA Haryanto T Budiman mengatakan pihaknya akan menghadirkan para pakar keuangan melalui ragam conference, personal wealth consultation, gamification, serta penawaran spesial dari perseroan mengenai wealth management.

Dia menjelaskan acara ini akan diselenggarakan khusus bagi nasabah solitaire dan prioritas secara offline di Jakarta pada periode 8-9 September 2022, dan akan diselenggarakan secara online untuk seluruh masyarakat melalui situs resmi mereka pada periode 10-23 September 2022.

"Melalui BCA Wealth Summit ini, kami berupaya mendukung perluasan informasi, termasuk dalam hal inklusi keuangan terkait kondisi perekonomian domestik dan global," ujar Haryanto dalam Road to BCA Wealth Summit 2022 di Jakarta, Senin.

Menurut dia, tren pertumbuhan minat masyarakat Indonesia dalam berinvestasi harus dibarengi adanya edukasi, lalu, perencanaan finansial untuk masa depan juga membutuhkan pengelolaan aset keuangan yang tepat sasaran dan dilakukan dengan pemahaman yang benar dan bijak.

Dengan itu, Ia berharap acara ini dapat memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi dari berbagai ahli keuangan di bidang wealth management.

Dia juga berharap acara ini dapat memberikan pemahaman mengenai kebutuhan, risiko dan keamanan terkait investasi.

"Harapan kami, masyarakat dan nasabah BCA dapat menyikapi ketidakpastian di masa depan dengan pengelolaan aset yang terencana dengan baik melalui solusi wealth management yang disediakan oleh kami,” ujar Haryanto.

Haryanto menyebut acara ini akan didukung oleh berbagai manajer investasi, seperti Ashmore, Bahana TCW, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, BNP Paribas Asset Management.

Selain itu, juga didukung oleh ​​Danareksa Investment Management, Eastspring Investments Indonesia, Schroders Indonesia, asuransi AIA, dan anak perusahaan BCA seperti BCA Life, BCA Insurance, dan BCA Sekuritas.

Baca juga: Binus gandeng Blu by BCA bentuk ekosistem digital di kampus

Baca juga: BCA pertimbangkan konten Youtube hingga musik jadi jaminan kredit

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022