Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Gerindra dan PKB siap meresmikan sekretariat bersama.

“Dalam waktu dekat, Sekretariat Bersama Gerindra-PKB akan diresmikan. Lokasinya di daerah Jakarta Selatan,” kata Dasco yang juga menjadi Wakil Ketua DPR RI itu kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Dasco mengungkapkan sekretariat bersama merupakan tindak lanjut kesepakatan kerja sama secara tertulis. Ia menyebutkan pembuatan sekretariat adalah wujud implementasi kerja sama di lapangan.

Baca juga: Muhaimin: Koalisi PKB-Gerindra menjajaki tambahan parpol

Menurut Dasco, pembuatan sekretariat tak hanya berhenti di tingkat pusat. Nantinya, kata dia, sekretariat bersama akan dibuat di lingkup yang lebih kecil hingga ke kabupaten/kota.

“Oleh karena itu, di pusat kami perlu membentuk Sekretariat Bersama Gerindra-PKB agar di provinsi dan kabupaten kota dapat menindaklanjuti,” katanya.

Baca juga: PKB-Gerindra buka pintu koalisi untuk partai politik lain
Baca juga: Cak Imin: Koalisi PKB-Gerindra di Pilpres 2024 cetak sejarah baru


Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan pembuatan sekretariat bersama itu untuk mengintensifkan komunikasi antarpartai. Dia mengatakan proses pembuatan sekretariat bersama masih dalam pembahasan dan pencocokan waktu peresmian.

“Insyaallah dalam waktu dekat. Sekretariat bersama di Jakarta. Kami masih mencocokkan waktu dengan Prabowo Subianto (Ketua Umum DPP Partai Gerindra), sekaligus mencari tempat yang cocok,” kata Jazilul.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022