Kami berharap para ulama dapat menyosialisasikan upaya mencegah stunting kepada umat misalnya melalui khutbah
Banda Aceh (ANTARA) - Pj Bupati Bener Meriah, Aceh, Haili Yoga mengajak para ulama ikut berperan dalam upaya mencegah kasus stunting yang menjadi salah satu program pemerintah setempat.

"Kami berharap para ulama dapat menyosialisasikan upaya mencegah stunting kepada umat misalnya melalui khutbah," kata Haili Yoga di sela-sela menghadiri Rapat Kerja (Rakerja) Kepala Sekretariat Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) se-Aceh Tahun 2022 di Redelong, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Senin.

Ia menjelaskan para ulama dapat mengambil peran sebagai bapak asuh dalam program penanganan stunting serta ikut menyosialisasikan program tersebut kepada masyarakat lewat berbagai kesempatan terutama lewat dakwah.

Baca juga: 200 ribu siswi-santriwati Aceh diberi tablet tambah darah

Baca juga: Dharma Pertiwi TNI kunjungi Aceh perkuat sosialisasi keluarga stunting


"Ketua MPU Bener Meriah juga mendapat peran sebagai bapak asuh dalam program ini. Beliau telah diberi tugas untuk membina beberapa desa," katanya.

Haili Yoga menjelaskan program bapak asuh merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menurunkan kasus stunting dengan menjalin kerja sama dengan semua pihak.

Wakil Ketua MPU Aceh Tgk H Hasbi Albayuni menyampaikan turut mendukung apa yang telah disampaikan oleh Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga untuk berperan dalam penanganan stunting yang saat ini menjadi perhatian pemerintah kabupaten/kota dan provinsi.

Menurutnya, dukungan dan peran para ulama di Aceh dalam mendukung pemerintah untuk penanganan stunting memang sangat diperlukan.

"Saya juga mengimbau MPU dan Sekretariat MPU agar penurunan angka stunting ini menjadi tugas yang harus dikerjakan," kata Tgk Hasbi.

Baca juga: Pemerintah Aceh luncurkan GISA percepat penanganan stunting,

Baca juga: Mahasiswa UTU sosialisasi pencegahan stunting bagi warga Aceh Jaya


 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022