Jakarta (ANTARA) - Rasmus Hojlund membawa Atalanta unggul dua poin di puncak klasemen Serie A setelah golnya dalam laga Senin waktu setempat turut mengantarkan timnya menang 2-0 atas tim papan bawah Monza.

Sementara itu dalam hari yang sama, Nikola Vlasic mengantarkan Torino mengalahkan Lecce 1-0, sedangkan laga Salernitana melawan Empoli berakhir 2-2.

Dane Hojlund yang masih berusia 19 tahun sering disamakan dengan bintang Manchester City Erling Haaland dan dia membayar harga 17 juta euro yang dikeluarkan Sturm Graz akhir bulan lalu dengan mencetak gol pada menit ke-56 setelah memanfaatkan umpan silang mendatar Ademola Lookman.

Lookman yang asal Nigeria itu kemudian memaksakan gol kedua tim tamu setelah membentur badan Marlon Santos delapan menit kemudian untuk menempatkan tim asuhan Gian Piero Gasperini yang berada di puncak klasemen, kini mengumpulkan 13 poin.

Mereka sendiri berada di puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak 1964 setelah Roma ditaklukkan Udinese 0-4 sehari sebelumnya.

Atalanta yang tak terkalahkan mengungguli Napoli dan juara bertahan AC Milan dan tidak memiliki jadwal sepak bola Eropa setelah musim lalu finis urutan kedelapan.

Monza melewati awal yang buruk dalam musim pertamanya di Serie A meskipun sudah berbelanja banyak selama musim panas dan tetap nol poin setelah lima pertandingan pertamanya di liga utama Italia.

Torino kini berselisih tiga poin dari Atalanta berkat gol Nikola Vlasic yang membawa mereka menang 1-0 atas tim promosi Lecce.

Vlasic mencetak gol kemenangan pada menit ke-40 untuk membawa Torino satu poin di atas rival lokal Juventus.

Salernitana yang akhir musim lalu lolos dari degradasi berkat keajaiban, berada pada urutan ke-10 setelah imbang 2-2 melawan Empoli.

Martín Satriano membawa Empoli unggul lebih dulu pada menit ke-31 yang delapan menit kemudian disamakan Pasquale Mazzocchi sebelum Boulaye Dia membuat Salernitana berbalik unggul pada menit ke-61. Tetapi gol Sam Lammers pada menit ke-81 menyelamatkan Empoli dari kekalahan, demikian AFP dan ESPN.


Baca juga: Paul Pogba sudah bisa berlatih lagi
Baca juga: Tiago Pinto pastikan AS Roma tidak akan datangkan bek anyar
Baca juga: Napoli loncati Milan di puncak klasemen setelah tekuk Lazio 2-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022