Jakarta (ANTARA) - Jenama teknologi POCO resmi memperkenalkan seri terbarunya Indonesia yaitu POCO C40, yang mengunggulkan layar serta kapasitas baterai besar jika dibandingkan dengan seluruh lini produk POCO.

"POCO C40, smartphone baterai terbesar dengan layar terlebar yang juga ada di C series pertama dalam lini produk POCO," kata Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng dalam keterangannya, Selasa.

Sektor baterai diklaim menjadi keunggulan POCO C40 dibanding ponsel lain di kelasnya. POCO C40 hadir dengan baterai paling besar dari seluruh lini produk POCO, yaitu 6000mAh.

Dengan baterai sebesar ini, POCO C40 mampu bertahan di dalam kondisi standby selama 357 jam, memutar musik selama 86 jam, streaming video selama 20 jam, menjalankan game selama 14 jam, melakukan panggilan telepon selama 32 jam, dan merekam video selama 10 jam.

Dalam hal pengisian daya, POCO sudah menyediakan 10W in-box charger yang tersedia dalam paket penjualan. Jika ingin menggunakan charger yang memiliki daya lebih besar, POCO C40 juga sudah mendukung 18W fast charging.

Dari sisi layar, POCO C40 menggunakan LCD Dot Drop Display yang mampu menghasilkan gambar berkualitas HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading mode. Layar besar ini berukuran 6.71 inci.

Dari sisi audio POCO C40 memiliki loudspeaker 1.5W.

Dari sisi pengambilan gambar, POCO C40 sudah dilengkapi dengan dual camera, yaitu 13MP main camera, dan 2MP depth camera, serta kamera depan berukuran 5MP.

Sementara itu dari sisi dapur pacu, POCO C40 dibekali prosesor mutakhir dari JLQ. Perusahaan joint venture dari China Capital, China Local Chipset Design House, dan Qualcomm yang fokus mengembangkan 4G mobile SoC chipset dan IOT(CV & AI) chipset design ini menghadirkan chipset teranyar JLQ JR510, dengan proses teknologi 11nm dan CPU Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2.0GHz, serta GPU Mali-G52.

Lebih lanjut, POCO C40 memiliki berbagai fitur perlindungan, seperti rear-mounted fingerprint sensor, AI face unlock, IP52 untuk perlindungan terhadap debu dan cipratan air, serta Corning Gorilla Glass.

Ponsel hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Power Black, Coral Green, dan POCO Yellow yang telah memiliki Anti-fingerprint textured back design.

Penjualan perdana dilakukan mulai 9 September 2022, dan hadir dengan dua tipe yaitu 3GB/32GB dengan harga Rp1.599.000 dan 4GB/64GB seharga Rp1.799.000.

Baca juga: Mitos atau fakta, mengisi baterai semalaman sebabkan ponsel rusak?

Baca juga: POCO bersiap bawa lini ponsel pintar baru di Indonesia

Baca juga: Review - POCO F4 GT, pop-up trigger yang multifungsi

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022