Kami akan melakukan segalanya dengan kekuatan kami untuk memulai fase grup dengan kemenangan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic mengatakan timnya mengincar kemenangan pada laga menghadapi FC Copenhagen pada pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa malam waktu setempat.

Seperti dilansir situs resmi klub, Selasa, Terzic menjelaskan dukungan dari suporter Borussia Dortmund tentu akan menjadi pengaruh besar bagi timnya untuk mengunci kemenangan pada laga ini.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah memiliki beberapa momen luar bisa di kandang pada kompetisi Eropa. Sekarang kami memiliki Yellow Wall penuh di sana. Kami senang bahwa sebanyak mungkin penonton akan datang untuk mendukung kami," ungkap Terzic.

Baca juga: Hasil undian Liga Champions: Bayern, Barca dan Inter satu grup

Soal lawan mereka, Terzic menilai FC Copenhagen merupakan lawan yang tidak mudah, terlebih klub asal Denmark itu mencapai fase grup Liga Champions dengan melalui babak play-off secara dua leg menghadapi wakil Turki Trabzonspor.

"Untuk bertahun-tahun, mereka telah bertarung untuk fase ini lagi. Dengan pikiran itu, mereka ingin memasuki fase pertama dengan euforia dan gairah yang luar biasa. Kami akan melakukan segalanya dengan kekuatan kami untuk memulai fase grup dengan kemenangan," jelas Terzic.

Pelatih asal Jerman itu melanjutkan, FC Copenhagen memiliki kombinasi luar biasa yang dihuni oleh pemain berpengalaman dan pemain muda, selain itu mereka juga memiliki kestabilan di lini tengah.

Terzic menambahkan, selain kestabilan di lini tengah, FC Copenhagen juga ditunjang oleh pemain-pemain sayap asal Skandinavia yang bisa membahayakan di lini pertahanan Borussia Dortmund.

"Mereka sangat keras dan agresif, tetapi mereka juga bisa bertahan dengan disiplin. Ini akan menjadi tantangan yang menarik bagi kami besok. Tetapi jika kami dapat membangun performa dari dua pertandingan Bundesliga terakhir, kami akan memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan," ujar Terzic.

Baca juga: Liverpool kehilangan Jordan Henderson sekira tiga pekan
Baca juga: Guardiola tak mau tergantung Haaland
Baca juga: Angel Di Maria absen bela Juve hadapi PSG

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022