Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, MPP di Palembang merupakan MPP satu-satunya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Di MPP yang diresmikan 27 November 2020 dan menyediakan 373 jenis layanan dari 28 instansi itu, Wapres Ma'ruf melihat langsung alur pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Ma'ruf Amin pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kepada warga.

Bantuan yang diberikan dari Kemensos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), Program Keluarga Harapan (PKH), Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) berupa kursi roda elektrik, wirausaha, serta santunan yatim piatu.

Sementara bantuan dari BPJAMSOSTEK berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan beasiswa.

Turut hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja tersebut, antara lain Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Iggi Haruman Achsien.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2022