Jakarta (ANTARA) - Pevoli putra Indonesia Doni Haryono mulai berlatih bersama klub baru asal Jepang VC Nagano Tridents setelah mendapatkan kontrak selama satu musim untuk bermain pada Liga Bola Voli Jepang, V.League 1.

Dalam cuplikan video yang diunggah akun resmi VC Nagano Tridents, @vcnagano_official, Selasa, Doni tampak mulai berbaur dengan anggota tim lainnya.

Beberapa hari yang lalu, VC Nagano Tridents secara resmi mengenalkan Doni Haryono sebagai pemain asing baru mereka bersama dengan Carlos Alberto Araujo asal Kuba.

Baca juga: Proliga 2023 kembali bergulir di berbagai kota bukan satu tempat

Selama memperkuat VC Nagano Tridents, Doni bakal mengisi posisi outside hitter dan mengenakan nomor punggung 20.
 

Sebelum berkompetisi, Doni telah melakukan serangkaian agenda seperti sesi foto tim dan lainnya.

Bagi Doni, ini bukan kali pertama tampil pada liga bola voli luar negeri. Sebelumnya, pevoli andalan timnas Indonesia ini juga pernah memperkuat tim Al-Nasser pada Liga Bola Voli Bahrain untuk musim 2020/2021.

Setelah itu, dia kembali ke Tanah Air dan sukses membawa Bogor LavAni menjadi juara Proliga 2022 dengan status tim debutan.

Pada sisi lain, VC Nagano Tridents juga bukan kali pertama menggunakan jasa pemain Indonesia. Musim lalu, tim yang berdiri pada 2018 ini juga merekrut Rivan Nulmulki. Namun, kehadiran Rivan belum berdampak banyak dan VC Nagano Tridents harus puas mengakhiri musim 2021/22 di posisi ke-10.

Baca juga: SBY-Lavani "roadshow" pertandingan persahabatan tim voli Gunung Kidul

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022