Jakarta (ANTARA) - Laga RB Salzburg melawan  AC Milan berakhir tanpa pemenang dalam skor 1-1 pada laga Grup E Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu dini hari WIB.

Salzburg unggul lebih dahulu berkat Noah Okafor, tetapi kemudian dibalas oleh Alexis Saelemaekers.

Milan dan Salzburg pada akhirnya berada pada posisi 2-3 Grup E dengan sama-sama mengoleksi satu poin. Dinamo Zagreb sementara memimpin daftar usai menang atas Chelsea.

Salzburg langsung berupaya main cepat sejak kick-off. Umpan lambung Andreas Ulmer mengarah kepada Nicolas Capaldo pada menit kedua, tetapi sundulannya melambung dari gawang.

Dua menit berselang Capaldo melepaskan percobaan lain namun sepakannya melebar dari gawang.

Olivier Giroud mendapatkan peluang AC Milan pada menit ke-10 setelah memenangi duel dengan bek Salzburg dan tinggal menghadapi kiper dari sudut sempit di sisi kanan. Sayang sepakan penyerang asal Prancis itu masih mudah diantisipasi.

Baca juga: Dua gol Kylian Mbappe bawa PSG menang tipis 2-1 atas Juventus

Salzburg melakukan percobaan gol dari tendangan jarak jauh yang berawal dari sepak pojok yang disapu. Sepakan pertama Maurits Kjaergaard membentur, lalu upayanya yang kedua melebar.

Pada menit ke-21, Milan menciptakan peluang. Sepakan Tomori dihalau Philipp Kohn, tetapi bola bergulir dan disambar Alexis Saelemakers untuk sebuah umpan silang mengarah kepada Giroud. Namun, Pavlovic berhasil menyapu bola dengan tandukannya.

Salzburg akhirnya memimpin pada menit ke-28. Fernando mengambil bola yang terlepas dari kaki Fikayo Tomori, lalu menyodorkannya kepada Noah Okafor.

Okafor kemudian mengolongi bek Milan Pierre Kalulu sebelum menaklukkan kiper Mike Maignan dengan tembakan ke celah antara dua kaki sang kiper. Skor menjadi 1-0.

Milan menyamakan kedudukan pada menit ke-40 dari serangan cepat yang dibangun lewat kiri. Rafael Leao mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti dan sempat dikontrol Saelemaekers sebelum diselesaikan dengan tendangan ke pojok kiri gawang.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Baca juga: Shakhtar dan Benfica awali kampanye Liga Champions dengan kemenangan

Selepas jeda, Salzburg mendapatkan peluang emas pada menit ke-54. Umpan Kjaergaard diterima Fernando yang berdiri bebas dan tinggal menghadapi gawang, tetapi sepakannya malah melambung tinggi di atas gawang.

Dua menit kemudian Salburg kembali mengancam ketika Fernando menusuk dan melepaskan percobaan yang masih mengarah tepat ke Maignan.

Milan masih kesulitan mengembangkan permainan pada babak kedua. Percobaan gol Tommaso Pobega dari jarak jauh sama sekali tidak mengarah sasaran.

Pada menit ke-88, Salzburg membuat peluang saat Benjamin Sesko melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur di sisi gawang.

Milan mendapatkan peluang lagi pada menit ke-92. Origi menerima bola di dalam kotak penalti, lalu bergerak memutar dan menembak. Pavlovic berada pada posisi tepat untuk memblok bola sehingga bisa dikendalikan oleh Kohn.

Milan hampir mencetak gol kemenangan pada menit ke-94, andai saja sepakan Leao tidak membentur tiang gawang. Pada akhirnya tidak ada gol lain tercipta dan kedua tim berbagi poin.

Baca juga: Haaland cetak dua gol saat Manchester City bantai Sevilla 4-0

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022