Jakarta (ANTARA) - The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) merilis aplikasi TICMIEDU yang menyediakan materi pendidikan dan pelatihan profesi pasar modal untuk kebutuhan pembelajaran individual, korporat atau level profesional secara berjenjang.

"TICMIEDU hadir untuk menjawab tantangan pengembangan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui berbagai pelatihan untuk korporat, profesional, investor dan juga akademisi," ujar Mety Yusantiati selaku Direktur Utama TICMI dalam siaran resmi pada Rabu.

Baca juga: Zenius gelar GTO, tingkatkan motivasi belajar

Ia menjelaskan, TICMIEDU adalah platform yang fokus pada edukasi seputar ilmu keuangan, investasi, dan pasar modal yang dapat diakses oleh siapa saja yang ingin memperdalam bidang keilmuan ini.

Aplikasi itu hadir untuk menjawab pertumbuhan dan perkembangan pasar modal yang mengalami kenaikan signifikan dari tahun ke tahun, baik peningkatan jumlah investor maupun emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hingga pertengahan tahun 2022 terdapat lebih dari 9 juta investor pasar modal, sehingga perlu diimbangi dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki keahlian profesi bidang pasar modal serta memahami hukum, aturan, dan etika yang berlaku.

Mety Yusantiati berharap TICMIEDU dapat menjadi solusi bagi SDM Indonesia yang ingin meningkatkan soft skill, value dan kompetensi dengan cara yang mudah, praktis dan profesional di tengah keterbatasan waktu dan kesibukan demi kualitas hidup yang lebih baik.

TICMIEDU dapat diakses melalui laman https://ticmiedu.co.id/ dan aplikasi IOS/Android. Mereka juga merancang media edukasi terintegrasi untuk berbagai program belajar dan pelatihan, termasuk digital marketing, public speaking, human resources, corporate secretary, teknologi informasi, dan sebagainya.

Baca juga: JobStreet Indonesia luncurkan "platform" belajar seekMAX

Baca juga: Kenali potensi anak dengan tes minat bakat

Baca juga: Aplikasi belajar bahasa asing banyak diakses jam 5 pagi saat Ramadhan

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022