Kami tidak berhenti kali ini saja, karena penanam pohon dilakukan terus menerus
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, "menghijaukan" seluruh stasiun dan kantor yang berada di wilayah kerjanya, dalam rangka mendukung kualitas lingkungan serta menyukseskan Program BUMN Hijaukan Indonesia.

"Kami berupaya untuk 'menghijaukan' semua stasiun, agar mendukung kualitas lingkungan sekitar," kata Kepala PT KAI Daop 3 Cirebon Takdir Santoso di Cirebon, Rabu.

Takdir mengatakan kali ini pihaknya menanam pohon secara serentak di stasiun dan perkantoran sebanyak 500 batang, berupa pohon trembesi dan mangga.

Menurut dia, tidak hanya kali ini saja KAI Daop 3 Cirebon melakukan penanam pohon. Itu dilakukan secara terus menurus, dalam rangka mendukung kualitas lingkungan.

Ia melanjutkan selain ikut "menghijaukan" alam sekitar, penanam pohon yang dilakukan oleh KAI Daop 3 Cirebon juga dalam rangka menyukseskan program BUMN Hijaukan Indonesia.

"Kami tidak berhenti kali ini saja, karena penanam pohon dilakukan terus menerus," ujarnya.

Tidak hanya menanam pohon, kata Takdir, gerakan menanam pohon ini terus disosialisasikan pada seluruh insan KAI, agar tidak berhenti sebagai satu simbol saja.

Sekaligus membangun kesadaran mengenai lingkungan sehingga tercipta “Green Station” yaitu menghijaukan lingkungan stasiun serta lingkungan di seluruh Unit Pelaksana Teknis dengan tanaman-tanaman bunga serta penanaman pohon perdu lainnya.

Langkah penghijauan di stasiun juga dilakukan dengan pembuatan taman-taman di area stasiun yang merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kepada para pelanggan.

"Dengan semakin banyak stasiun yang indah maka pelanggan akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api. Lingkungan yang asri juga akan meningkatkan kualitas udara di area publik, menyejukkan dan indah dari sudut estetika," katanya.

Baca juga: KAI Cirebon kampanyekan lawan tindakan pelecehan dan kekerasan seksual

Baca juga: KAI salurkan bantuan TJSL Bina Lingkungan sebesar Rp5,5 miliar

Baca juga: KAI gunakan kemasan makanan ramah lingkungan dalam perjalanan kereta

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022