Jakarta (ANTARA) - Gelandang Borussia Dortmund Julian Brandt mengaku sedikit kesal dengan dirinya sendiri karena tidak menyumbang gol saat timnya menggilas FC Copenhagen 3-0 dalam laga pembuka Grup G Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu dini hari WIB.

Brandt yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan oleh UEFA menyebut laga kontra Copenhagen sebagai pertarungan sengit sarat kontak fisik dan intens yang menuntut semua pemain terus berlari.

"Tapi dari perspektif saya, saya pikir kami mencetak tiga gol indah dan menghasilkan performa tim yang sangat baik," katanya dalam komentar selepas pertandingan di situs resmi UEFA.

"Yang terpenting, tiga poin dari pertandingan pertama. Secara keseluruhan, saya pikir kami boleh puas dengan performa solid 90 menit penuh," ujar Brandt menambahkan.

Baca juga: Dortmund telan Copenhagen 3-0

Dortmund memimpin 2-0 saat turun minum menyusul gol sang kapten Marco Reus pada menit ke-35, diikuti sontekan mudah Raphael Guerreiro ke gawang tak bertuan tiga menit jelang bubaran normal babak pertama.

Jude Bellingham melengkapi kemenangan Dortmund menjadi 3-0 lewat golnya pada menit ke-83 memanfaatkan umpan tarik Giovanni Reyna.

"Saya mungkin seharusnya mencetak satu atau dua gol dan sedikit kesal diri sendiri soal itu," kata Brandt.

"Di akhir laga saya tidak memiliki sisa energi yang cukup di momen-momen tertentu, dan juga faktor keberuntungan. Tapi yang terpenting adalah memperoleh peluang itu, ketimbang tidak sama sekali," ujar dia melengkapi.

Baca juga: AC Milan imbang 1-1 di kandang RB Salzburg

Dua menit sebelum Bellingham mencetak golnya, Brandt sempat beroleh peluang ketika bergerak di area tiang jauh sementara kiper Mathew Ryan terlanjur meninggalkan gawangnya.

Namun yang terjadi kemudian Brandt berebut bola dengan Youssoufa Moukoko, yang melepaskan penyelesaian melenceng dari sasaran.

Dua menit sebelum bubaran normal, Rasmus Falk sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang Dortmund, tapi golnya itu dianulir karena offside menyusul tinjauan VAR.

Dortmund sementara duduk di posisi kedua klasemen Grup G di bawah Manchester City, yang menang dengan skor lebih telak 4-0 dalam laga lebih larut.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di pertandingan selanjutnya kala Dortmund bertandang ke Etihad, Rabu (14/9) pekan depan.

Baca juga: Haaland cetak dua gol saat Manchester City bantai Sevilla 4-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022