Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima kunjungan Abdimuda (ASN Muda Indonesia) yang merupakan wadah abdi negara muda untuk mendorong pola pikir cerdas dan kontributif sebagai pelayan bangsa, di Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu.

Pada pertemuan tersebut, Moeldoko mengingatkan tugas berat ASN muda dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dengan melakukan revolusi pelayanan publik dan meninggalkan cara-cara lama.

"Kalian punya tugas berat untuk membangun kembali kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Maka jadikan potensi kalian sebagai ASN muda untuk melakukan revolusi pelayanan publik di birokrasi. Jangan lagi pakai cara dan pola pikir lama," pesan Moeldoko sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta.

Baca juga: Moeldoko tekankan pentingnya sinergi K/L untuk permudah nelayan

Mantan Panglima TNI itu mendorong ASN muda agar benar-benar bekerja keras melayani masyarakat, dan tidak berfokus mengejar jabatan serta kepangkatan.

"Saat saya aktif di TNI saya tidak terlalu mengejar pangkat. Tapi saya punya semangat dan prinsip TNI AD akan rugi kalau tidak menggunakan Moeldoko.
Untuk itu, saya bekerja membuat prestasi. Orang lain belajar empat jam, saya tujuh jam. Orang lain masih tidur, saya sudah lari. Percayalah proses tidak akan mengkhianati hasil," kata dia.

Adapun audensi ASN Muda Indonesia di Kantor Staf Presiden terkait dengan rencana pelaksanaan ASNFest yang akan digelar di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Sabtu (10/9).

"Kami ingin mengundang Pak Moeldoko untuk hadir dan membuka ASNFest," kata Affin salah satu ASN Muda dari BNPT.

Baca juga: Moeldoko tekankan pentingnya menumbuhkan karakter mampu berinovasi
Baca juga: Moeldoko: KSP konsisten dukung pengembangan potensi daerah


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022