Jakarta (ANTARA) - Serial Disney Original Indonesia "Teluh Darah" dipilih oleh Busan International Film Festival untuk program "On Screen".

Mengutip siaran pers yang diterima pada Rabu, The Walt Disney Company Asia Pacific mengumumkan partisipasinya di Busan International Film Festival (BIFF) ke-27 dengan pemutaran eksklusif dua serial original “Teluh Darah” dari Indonesia dan “Connect” dari Korea.

Kedua serial ini terpilih sebagai bagian dari “On Screen” yang diluncurkan oleh BIFF tahun lalu dan didedikasikan untuk menampilkan konten-konten terpilih yang dikembangkan untuk layanan streaming. Tahun ini, program “On Screen” akan dipersembahkan bagi penonton terbatas pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2022.

Baca juga: Serial drama Korea "Connect" segera tayang di Disney+ Hotstar

Diproduksi oleh Rapi Films, “Teluh Darah” merupakan garapan dan arahan sutradara kawakan Kimo Stamboel. Serial ber-genre thriller ini menceritakan kisah seorang wanita muda bernama Wulan yang pandangannya tentang dunia menjadi terbalik setelah menyaksikan bagaimana keluarganya menjadi target serangan ilmu hitam.

Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga, Wulan bertekad untuk mencari pelaku dibalik serangan itu untuk meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarganya.

“Kami sangat senang dan merasa terhormat telah diundang untuk mendebutkan serial original kami yang akan datang, ‘Teluh Darah’ dan ‘Connect’, di Busan International Film Festival ke-27,” ujar Carol Choi selaku Executive Vice President, Original Content Strategy, The Walt Disney Company APAC.

“Konten-konten terkurasi yang kami produksi di Asia Pasifik merupakan bagian penting dari storytelling global yang menjadi ciri khas The Walt Disney Company. Kami berharap dapat terus menampilkan keunggulan storytelling dari kawasan ini ke penonton yang lebih luas di dunia,” tambahnya.

Baca juga: BIFF tawarkan pengalaman menonton film di atas papan dayung

Baca juga: Song Joong-ki dan Park So-dam jadi "co-host" pembukaan BIFF

Baca juga: Disney+ Hotstar hadirkan konten eksklusif Indonesia dan Asia Pasifik

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022