Kami berharap kolaborasi Akulaku PayLater sebagai metode pembayaran yang tersedia di dalam Alipay+ dapat menambah use case solusi keuangan digital dan meningkatkan kemudahan bagi para pengguna,
Jakarta (ANTARA) - Akulaku PlayLater resmi menjadi platform perbankan dan keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) di Asia Tenggara yang bermitra dengan Alipay+.

Kemitraan tersebut memungkinkan konsumen untuk menggunakan metode pembayaran digital Akulaku PayLater untuk bertransaksi pada berbagai merchant global Alipay+.

"Kami berharap kolaborasi Akulaku PayLater sebagai metode pembayaran yang tersedia di dalam Alipay+ dapat menambah use case solusi keuangan digital dan meningkatkan kemudahan bagi para pengguna,” kata Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: BI kembangkan Digital ID untuk bangun gudang data platform digital

Alipay+ sebagai penyedia solusi pembayaran dan pemasaran digital lintas batas global kini menyertakan Akulaku PayLater di antara metode pembayaran digital yang didukungnya sehingga merchant dapat mengakses Akulaku PayLater sebagai metode pembayaran.

Efrinal menuturkan kerja sama dengan Alipay+ sebagai mitra strategis global merupakan bagian dari komitmen Akulaku untuk menciptakan lanskap keuangan yang lebih maju dan nyaman bagi pengguna.

Ia menegaskan Akulaku PayLater secara konsisten terus berupaya untuk mengekspansi penetrasi layanan dengan menjalin kerjasama strategis dengan berbagai mitra dan platform dengan cakupan jaringan merchant yang luas.

Baca juga: Platform utilisasi kripto pertama di Indonesia diluncurkan

General Manager Global Partnerships Alipay+ Cheng Guoming menyampaikan, sebagai metode pembayaran digital yang diadopsi dengan sangat cepat, BNPL menghadirkan layanan keuangan inklusif kepada komunitas yang tidak memiliki rekening bank serta menilai BNPL sebagai bagian penting dari ekosistem pembayaran digital.

“Kami sangat antusias untuk mencapai kemitraan ini dengan Akulaku PayLater untuk memungkinkan masyarakat di Indonesia dan pasar potensial lainnya dapat menikmati layanan pembayaran lintas batas yang lancar dan nyaman serta dapat melengkapi kehidupan sehari-hari mereka melalui pengalaman berbelanja global,” tutur dia.

Selain itu, dalam pengembangannya, metode pembayaran digital Akulaku Paylater juga tengah melakukan penjajakan untuk dapat memperluas cakupan layanan transaksi di berbagai merchant Alipay+

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022