Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengungkapkan timnya sudah tak sabar untuk mengarungi kompetisi Liga Champions dengan menghadapi Liverpool pada pertandingan Grup A di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Spalletti mengaku senang untuk memimpin Napoli di Liga Champions dan anak asuhnya sangat bersemangat serta memiliki keinginan untuk memukau penonton.

"Napoli berada di Liga Champions merupakan hadiah dari musim 2021/22 yang luar biasa. Pemain bermimpi untuk bermain di kompetisi ini sepanjang hidup. Standarnya sangat tinggi dan pertandingan bisa menang dan kalah dalam satu bagian permainan," ujar Spalletti.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, Napoli  bersemangat untuk menghadapi tim kuat seperti Liverpool yang menurutnya merupakan skuad berpengalaman di Liga Champions.

Baca juga: Hancurkan Hellas Verona 5-2, Spalletti sanjung permainan Napoli

Spalletti meminta untuk anak asuhnya mempersiapkan diri selengkap mungkin untuk mengantisipasi Liverpool memberikan sesuatu yang terduga untuk Napoli.

"Liverpool adalah tim yang dinamis, bergantian antara menyerang dari kiri dan dari kanan. Mereka mencoba dan masuk di belakang Anda dan tanpa henti dengan tekanan mereka. Mereka tidak memainkan gaya sepak bola Italia, itu sudah pasti," terang Spalletti.

"Selain dari sisi taktis, mereka memiliki individu luar biasa yang hebat dalam situasi satu lawan satu. Kami harus memiliki banyak energi dan menggunakan kepala kami sehingga mereka tidak membuat kami lelah dan sebagainya, bahwa kita bisa memainkan permainan kita," sambung dia.

​​​​​"Karena itu kami memiliki beberapa pemain papan atas dan saya yakin bahwa para pemain akan bermain lebih baik besok, melanjutkan dari apa yang mereka tinggalkan melawan Lazio," pungkasnya.

Baca juga: Luciano Spalletti puji kualitas bek anyar Napoli Kim Min-Jae

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022