Beijing (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa sebagai negara berkembang terbesar di belahan bumi barat, Brasil berkomitmen pada jalur independen pembangunan damai dan memainkan peran penting dalam berbagai urusan regional dan internasional.

Xi  Jinping menuturkan bahwa belum lama ini, dia dan Presiden Brazil Jair Bolsonaro menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi BRICS ke-14, yang telah mempromosikan kerja sama BRICS yang bermanfaat dan berkontribusi bagi perdamaian dan pembangunan dunia.

Xi menekankan, dalam beberapa tahun terakhir, berkat upaya bersama kedua belah pihak, hubungan China-Brasil semakin berkembang dengan kerja sama praktis yang membuahkan berbagai hasil yang bermanfaat.

Seraya mengungkapkan bahwa dirinya memberikan perhatian besar pada pengembangan hubungan China-Brasil, Xi mengatakan bahwa dia bersedia bekerja sama dengan Presiden Bolsonaro untuk mempromosikan pengembangan yang mendalam kemitraan strategis komprehensif China-Brasil bagi kepentingan kedua negara. 


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2022