selamat dan apresiasi kepada adik-adik sekalian yang telah terpilih untuk mewakili Bali
Denpasar (ANTARA) - Perwakilan Putri Anak dan Putri Remaja asal Kota Denpasar mewakili Bali dalam ajang Putri Anak Indonesia dan Putri Remaja Indonesia tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta pada Oktober 2022.

"Mewakili Wali Kota Denpasar, atas nama Pemerintah Kota Denpasar saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada adik-adik sekalian yang telah terpilih untuk mewakili Bali," kata Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana di Denpasar, Rabu.

Alit Wiradana menyampaikan hal tersebut saat menerima audiensi dari tiga putri tersebut yang akan mewakili Denpasar sekaligus Bali itu di ajang tingkat nasional.

Ketiga duta Denpasar itu yakni Putu Ayu Marscha Kiaradiva Brahmantya (Puteri Anak Indonesia Bali 2022), Anak Agung Sagung Saraswathi Dharmaputri (Puteri Anak Indonesia Bali Budaya 2022) dan Ni Luh Putu Carla Greycia Meytria Kencana (Puteri Remaja Indonesia Bali 2022).

"Pada intinya, Pemerintah Kota Denpasar  mendukung dan semoga bisa meraih juara di tingkat nasional," ujar Alit Wiradana.

Baca juga: Pemkot Denpasar tingkatkan kompetensi pengelola pondok wisata

Baca juga: Undiksha Singaraja Bali bangun gedung kuliah baru di Denpasar


Sebagai duta yang akan mewakili Bali dalam kancah tingkat nasional, Alit Wiradana menyampaikan penting bagi para remaja untuk dapat menunjukkan identitas Bali khususnya Kota Denpasar.

Dengan demikian, masyarakat luas mengetahui secara detail tentang ciri khas budaya Bali. Hal ini juga bisa menjadi sarana promosi untuk menuju Bali bangkit, pasca-pandemi.

"Dengan spirit vasudhaiva khutumbakam, mari secara bergotong royong dan bersama-sama membangkitkan Bali," katanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Putri Anak Remaja Bali I Gede Eka Wedasmara mengatakan dari segi penilaian tidak hanya dari penampilannya saja, melainkan juga kecerdasan.

"Kami mendorong peserta perwakilan dari Bali mempersiapkan diri dengan baik sehingga memperoleh juara di tingkat nasional, dan dapat membanggakan Bali khususnya Kota Denpasar," ucap Wedasmara.

Baca juga: BPJAMSOSTEK apresiasi ATLAS Beach Fest Bali daftarkan seluruh karyawan

Baca juga: Pemkot Denpasar-Bali gandeng Majelis Desa Adat cegah stunting

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022